Kompetensi Utama

Layanan


Lapan dan Kementerian Perhubungan Kerja Sama Kembangkan Teknologi Penerbangan
19 Apr 2013 • Dibaca : 8373 x ,

Lapan dan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan akan menandatangani kesepakatan bersama tentang pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan.

Penandatanganan akan dilaksanakan oleh Kepala Lapan, Bambang S. Tejasukmana, dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Udara, Herry Bakti, pada Senin, 22 April 2013 pukul 12.30 WIB di Balai Pertemuan Dirgantara, kantor pusat Lapan, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kerja sama ini akan menjadi pedoman Lapan dan Kementerian Perhubungan dalam penggunaan dan pengoperasian pesawat udara dalam rangka penelitian dan pengembangan di bidang teknologi penerbangan dan antariksa nasional. Lingkup kerja sama mencakup pengoperasian dan perawatan pesawat udara, penyediaan tenaga ahli dan kerja sama ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan, dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia.

Dalam kerja sama tersebut, Lapan akan menyerahkan pengoperasian dan perawatan pesawat udara kepada Kementerian Perhubungan. Pesawat milik Lapan tersebut digunakan untuk penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan.

Dengan kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang penelitian dan pengembangan teknologi penerbangan di Indonesia.

Kesepakatan bersama ini merupakan payung hukum kedua lembaga dalam upaya kerja sama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada. Tujuannya yaitu agar segala sumber daya yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi kepentingan NKRI.



Narahubung:
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Dra. Elly Kuntjahyowati, MM. (Hp. 08121395211 dan 021-70292329)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL