Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN DAN CRESDA AKAN KERJA SAMA PENGINDERAAN JAUH
Penulis Berita : • Fotografer : • 13 Aug 2013 • Dibaca : 36026 x ,

Jakarta, Lapan.go.id – Lapan dan Center for Resources Satellite Data and Application (CRESDA) China menandatangani Letter of Intent untuk kerja sama di bidang data satelit penginderaan jauh dan aplikasinya. Naskah tersebut ditandatangani oleh Kepala Lapan, Bambang S. Tejasukmana, dan Presiden CRESDA, Xu Wen, di Kementerian Riset dan Teknologi, Jakarta (12/8). Kegiatan ini disaksikan oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi, Prof. Dr. Gusti Muhammd Hatta.
Dalam kerja sama tersebut, Lapan dan CRESDA akan bersama-sama melaksanakan penelitian berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. Kedua instansi bermaksud melaksanakan berbagai kegiatan bersama dalam bidang penginderaan jauh guna kepentingan masyarakat.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik Indonesia sebagai anggota ASEAN dengan China dalam bidang bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi. Selama ini, Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai negara baik dalam skala bilateral, multilateral, maupun regional dalam bidang penginderaan jauh dan pemanfaatannya.

Kerja sama berbagai negara di bidang penginderaan jauh sangat membantu masyarakat. Data penginderaan jauh tersebut telah dimanfaatkan misalnya untuk mitigasi bencana, pertanian, kehutanan, kelautan, pemantauan lingkungan, dan tata ruang.

Sumber: Humas/Meg
Foto: Humas/Meg


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL