Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN BERBAGI PENGALAMAN KELOLA LAYANAN INFORMASI PUBLIK
Penulis Berita : • Fotografer : • 01 Aug 2013 • Dibaca : 15096 x ,

Jakarta, Lapan.go.id – Rabu (31/07) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berbagi pengalaman dalam pengelolaan layanan publik. Kegiatan ini berlangsung dalam acara Workshop Portal Satu Layanan yang diselenggarakan oleh UKP4 di Jakarta. Lapan dan Kemenkeu terpilih sebagai champion Layanan Informasi Publik versi UKP4 karena memiliki lebih banyak jumlah layanan publik yang sudah dimasukkan dalam Portal satulayanan.net dan dikelola dengan baik dibandingkan Kementerian dan Lembaga lainnya.
Layanan informasi publik Lapan yang dimasukkan dalam portal satuLayanan.net yaitu, Index Kehijauan Hutan, Katalog Data Landsat, Katalog Data Modis, Sistem Mitigasi Bencana Alam (SIMBA), Data Penginderaaan Jauh Resolusi Tinggi, dan Pusat Informasi Antariksa (Data dan Cuaca Antariksa, Benda Jatuh Antariksa dan Prediksi Frekuensi Komunikasi Radio HF).

Dalam workshop tersebut, Layanan Informasi Publik Lapan yang tergabung dalam portal satuLayanan.net dipaparkan oleh Kepala Bagian Humas Lapan, Jasyanto, peneliti Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh Lapan sebagai presenter demo layanan, Suwarsono, dan administrator Satu Layanan Lapan, Fahmi Alusi.

Wakil Menteri PAN dan RB, Prof. Eko Prasojo, dalam workshop tersebut, memberikan apresiasi terhadap Portal Satu Layanan yang diinisiasi oleh UKP4 beserta Kementerian dan Lembaga yang berpartisipasi aktif dalam mengisi portal ini. Portal satulayanan.net ini sangat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi publik karena masyarakat cukup mengakses satu portal untuk mendapatkan berbagai informasi publik yang diperlukan. Hal ini tentunya sesuai dengan upaya mewujudkan keterbukaan akses terhadap informasi publik yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi.

Sumber: Humas/Fhm
Foto: Humas/Fhm


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL