Kompetensi Utama

Layanan


Launching Hakteknas ke-18 “Inovasi untuk Kemajuan Bangsa”
Penulis Berita : • Fotografer : • 25 Jun 2013 • Dibaca : 41838 x ,

Jakarta, Lapan.go.id – Senin, (24/06), bertempat di Gedung II BPPT, diselenggarakan acara Launching Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-18. Kegiatan ini menandakan dimulainya rangkaian kegiatan peringatan Hakteknas ke-18 yang mengangkat tema “ Inovasi Untuk Kemajuan Bangsa”. Kegiatan ini terdiri dari Pameran dan peluncuran produk teknologi Hankam dan Kedirgantaraan.
Sesuai dengan tema dan kemajuan teknologi yang berkembang yakni kedirgantaraan, maka icon yang diusung pada Hakteknas kali ini adalah Roket, Pesawat nir awak (PUNA) dan Satelit. Pada kesempatan tersebut Menristek, Gusti Muhammad Hatta dan Menhan, Purnomo Yusgiantoro melaunching beberapa produk inovasi karya anak bangsa, yaitu Satelit Lapan A-2, dan Roket RX 450 Lapan, Card Reader dan Perisalah BPPT, Rantis Commodo 4x4, Sniper Rifle, dan Cloud Seending Agent Club dari PT Pindad, Combaat Management System, Taktical Data Link Sollution,(LennLink) dan radar Processing and Display Console. Selain beberapa produk tersebut juga di pamerkan seperti Pesawat Udar Nir Awak (PUNA), UAV LSU 02, Roket R-Han 122, maket N 212, N 235, N 295 dan N219 dari PT Dirgantara Indonesia.

Acara dibuka oleh Menristek, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan Peringatan Hakteknas ke-18 adalah untuk menghargai keberhasilan putra-putri Indonesia dalam memanfaatkan, menguasai dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan juga untuk memberi dorongan kepada mereka untuk terus membangkitkan daya inovasi dan kreasi guna meningkatkan kesejahteraan dan peradaban Indonesia dengan menunjukkan hasil karya iptek.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Lapan, Bambang S. Tedjasukmana, Kepala LIPI, Lukman Hakim, Kepala BIG, Asep Karsidi, Kepala BPPT, Marzan Aziz Iskandar, serta para pimpinan LPNK dan BUMN lainnya.

Peringatan Hakteknas ke-18 akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus - 1 September 2013, rencana pelaksanaan akan di gelar berbagai kegiatan seperti Ritech Expo, Workshop, Karnaval, Iptek, Rakornas dan Side event.


Sumber:Humas/EN
Foto:Humas/EN


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL