Kompetensi Utama

Layanan


Rapat Tim Sinkronisasi RUU DPR-LAPAN SEPAKATI PERUBAHAN RUU KEANTARIKSAAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 25 Jun 2013 • Dibaca : 4379 x ,

Tangerang, Lapan.go.id – Sabtu, (22/06), Lapan menyelenggarakan Sinkronisasi Hasil Kesepakatan panitia kerja (Panja) dan tim perumus (Timus) atas RUU Keantariksaan bersama Komisi VII DPR RI di Ruang Ebony, Hotel Arya Duta, Karawaci, Tangerang, Banten.

Rapat tim sinkronisasi (Timsin) merupakan lanjutan dari rapat pada 18 Juni 2013 lalu di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI Gedung Nusantara I Lantai 1. Rapat ini dihadiri Anggota Timus dari Komisi VII DPR RI, Kepala Lapan Drs. Bambang S Tejasukmana, Dipl. Ing, Tenaga Ahli (Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Hukum Dan HAM, Kementerian Pertahanan, Ahli Bahasa, Ahli Hukum, serta delegasi Tim Lapan.

Rapat berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 21 – 22 Juni 2013. Pimpinan rapat Timsin, H. Achmad Farial (Wakil Ketua Komis VI DPR RI) membuka rapat dan membacakan agenda rapat yang menyisir seluruh Daftar Isian Masalah (DIM). Pembahasan meliputi tanggapan terhadap substansi pasal-pasal, mulai dari perubahan redaksional, penyelarasan frasa berdasarkan ketentuan umum, dan penambahan pasal-pasal. Mekanisme pembahasan dibagi menjadi dua grup, satu grup membahas mengenai pembukaan RUU sedang yang lain membahas tentang isi pasal dalam RUU.

Kepala Lapan menyampaikan penjelasan terhadap substansi pasal-pasal dalam RUU Keantariksaan berdasarkan pertanyaan Komisi VII DPR-RI. Penjelasan tersebut menjadi bahan penyelarasan pasal-pasal yang sesuai ketentuan berdasarkan masukan dari tim ahli bahasa dan ahli hukum. Selain itu, Rapat timsin ini juga menghasilkan penambahan pasal mengenai Komersialisasi Antariksa dan Pengendalian Ekspor, serta perubahan nomor urutan pasal.

Rapat ini menghasilkan kesepakatan hasil perubahan RUU Keantariksaan. Selanjutnya hasil ini akan dimajukan ke dalam rapat kerja (Raker) di DPR dan nantinya akan dimajukan ke sidang pleno DPR.

Sumber: Humas/YD-JAB
Foto: Humas/JAB


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL