Kompetensi Utama

Layanan


Lembaga Penginderaan Jauh Malaysia Pelajari Sistem Pengolahan Data Satelit di Lapan
Penulis Berita : • Fotografer : • 03 Jun 2013 • Dibaca : 35422 x ,

Jakarta, Lapan.go.id – Agensi Remote Sensing Malaysia (ARSM) melaksanakan On Job Training Otomatisasi Pengolahan Data Landsat untuk Mendukung Reduction Emission from Deforestation and Degradation (REDD). Kegiatan ini berlangsung pada 20 hingga 31 Mei 2013 di Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata) Lapan, Pekayon, Jakarta Timur.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mempelajari sistem otomatisasi pengolahan data satelit Landsat yang telah dikembangkan oleh Pustekdata untuk identifikasi penutupan lahan hutan. Selain itu, pelatihan ini juga untuk mempelajari metodologi estimasi stok karbon menggunakan data Landsat.
Peserta pelatihan ini yaitu empat pegawai Penyelidik Bahagian Pembangunan dan Analisis Data Geospasial. Selain dari Lapan, pengajar dalam pelatihan ini juga berasal dari CSIRO Australia dan DIICCRSTE Australia.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kerja sama antara Lapan dan ARSM dalam bidang teknologi dan pemanfaatan data penginderaan jauh. Kerja sama tersebut telah dimulai sejak 2008. Sebelumnya kedua instansi juga telah melakukan kerja sama dalam bidang penentuan zona potensi penangkapan ikan, teknologi ground station, dan monitoring kebakaran hutan.


Sumber:Pustekdata
Foto: Pustekdata


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL