Kompetensi Utama

Layanan


Kolokium Pusfatja RANCANGAN PENELITIAN SANGAT PENTING
Penulis Berita : • Fotografer : • 19 Apr 2013 • Dibaca : 27823 x ,

Jakarta, Lapan.go.id – Lapan melaksanakan Kolokium Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh (Pusfatja) pada 15-16 April 2013 di Ruang Training Lapan, Pekayon, Jakarta Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kemajuan pelaksanaan penelitian yang direncanakan oleh masing-masing kelompok penelitian di lingkungan Pusfatja. Dalam acara ini, 16 pemakalah menampilkan rencana penelitiannya.

Kepala Lapan, Bambang S. Tejasukmana, saat pembukaan kolokium, mengingatkan kembali mengenai pentingnya rancangan penelitian.
"Dalam rancangan penelitian, peneliti harus menetapkan pertanyaan atau permasalahan apa yang akan dijawab dengan kegiatan penelitian yang akan dilakukan. Rancangan tersebut juga meliputi metodologi yang akan dipakai, data yang diperlukan, serta potensi pengguna yang akan memperoleh manfaat dari hasil penelitian tersebut," ujarnya.

Ia juga menambahkan, peneliti perlu memperhatikan hasil-hasil penelitian sebelumnya. Dengan demikian, tidak terjadi pengulangan penelitian yang sama melainkan adanya perbaikan atau peningkatan dari penelitian sebelumnya.

Kolokium ini dihadiri oleh Deputi Bidang Penginderaan Jauh Lapan, para pejabat struktural di lingkungan Pusfatja dan Pusat Teknologi Data Penginderaan Jauh (Pustekdata) serta para peneliti dan perekayasa di Kedeputian Penginderaan Jauh Lapan. Diskusi kolokium ini menghasilkan berbagai saran untuk menyempurnakan metode yang disampaikan oleh para peserta.

Sumber: Pusfatja/Agus H.
Foto: Pusfatja/Agus H.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL