Kompetensi Utama

Layanan


PUSAT UNGGULAN IPTEK DAPAT TINGKATKAN KAPABILITAS KELEMBAGAAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 17 Apr 2013 • Dibaca : 7124 x ,

Jakarta, Lapan.go.id – Rabu (17/4), Lapan melaksanakan Sosialisasi Pengembangan Pusat Unggulan Iptek. Sosialisasi berlangsung di Balai Pertemuan Dirgantara Lapan, Rawamangun, Jakarta Timur. Sosialisasi ini diikuti oleh para pejabat struktural dan fungsional dari berbagai satuan kerja Lapan.

Program Pengembangan Pusat Unggulan Iptek ini termasuk dalam program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Hal tersebut dipaparkan oleh Kepala Bidang Pemetaan, Asdep Kompetensi Kelembagaan, Deputi Bidang Kelembagaan Iptek, Kementerian Riset dan Teknologi Dr. Sahat M. Panggabean.
Ia mengatakan bahwa pengembangan Pusat Unggulan Iptek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kelembagaan sumber daya dan jaringan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang-bidang prioritas spesifik. Pusat Unggulan tersebut akan memperoleh pembinaan secara kelembagaan untuk meningkatkan kinerja lembaga litbang sehingga dapat berkontribusi lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pusat Unggulan Iptek merupakan suatu organisasi baik yang berdiri sendiri maupun berkolaborasi dengan istansi lain atau konsorsium. Organisasi tersebut melaksanakan kegiatan-kegiatan riset spesifik secara multi dan interdisiplin dengan standar hasil yang sangat tinggi serta relevan untuk kebutuhan pengguna ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sahat mengatakan, Pusat Unggulan Iptek yang dibentuk tersebut nantinya akan menguatkan lembaga litbang yang sudah ada. Capaian pusat ini nantinya berupa produk berbasis sumber daya lokal, diseminasi kapasitas, penelitian dan pengembangan, serta kapasitas absorbsi.

Sumber: Humas/Meg
Foto: Humas/Meg


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL