Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN DAN BASARNAS KERJA SAMA KEDIRGANTARAAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 10 Apr 2013 • Dibaca : 102973 x ,

Bandung, Lapan.go.id – Selasa (9/4), Lapan dan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) menandatangani nota kesepahaman tentang pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. Penandatanganan berlangsung di Hotel Grand Preanger, Bandung.

Lingkup kerja sama meliputi kegiatan pemanfaatan data dan informasi penginderaan jauh satelit, pemanfaatan hasil pemantauan pesawat nirawak (UAV), dan pemanfaatan informasi frekuensi komunikasi radio HF. Seluruh kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung operasi search and rescue (SAR).

Naskah kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kepala Basarna, Letjen (Mar) Muhammad Alfan Baharudin. Sementara itu, Lapan diwakili oleh Kepala Biro Kerjasama dan Humas, Dra. Ratih Dewanti, M.Sc. yang membubuhkan paraf untuk nantinya akan ditandatangani oleh Kepala Lapan.

Dalam sambutannya, Ratih Dewanti menyampaikan tentang empat pilar Lapan yaitu, ilmu pengetahuan antariksa, pengembangan teknologi kedirgantaraan, penginderaan jauh, dan kebijakan kedirgantaraan. Kerja sama Lapan dengan Basarnas melibatkan tiga pilar.


Sumber: Kersada/Firman
Foto: Kersada/Yusuf


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL