Kompetensi Utama

Layanan


Lapan Berkomitmen Capai Sasaran Kinerja 2013
Penulis Berita : • Fotografer : • 19 Mar 2013 • Dibaca : 30444 x ,

Jakarta , Lapan.go.id – Kepala Lapan, para pejabat eselon I dan II di lingkungan Lapan menandatangani sasaran kegiatan 2013. Penandatanganan berlangsung di kantor Lapan, Pekayon, Jakarta Timur, Kamis (14/3).

Menurut Kepala Lapan, Bambang S. Tejasukmana, sasaran kegiatan 2013 ini merupakan acuan seluruh unit kerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, sekaligus menjadi faktor penentu keberhasilan pencapaian sasaran kerja.
Ia melanjutkan, dengan ditandatanganinya Sasaran Kegiatan Lapan 2013 ini akan menjadi komitmen kuat bagi seluruh karyawan Lapan untuk mencapai sasaran yang diharapkan.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan pakta integritas untuk lingkungan Kedeputian Penginderaan Jauh. Kepala Lapan menjelaskan, seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya, penandatanganan pakta integritas akan dilakukan secara bergiliran di seluruh unit kerja di Lapan.

Selain penandatanganan sasaran kinerja 2013 dan pakta integritas, dalam rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan sosialisasi Standar Kinerja Minimal. Deputi Bidang Penginderaan Jauh Lapan menjelaskan, standar tersebut merupakan bagian dari komitmen Lapan dalam melaksanakan reformasi birokrasi.

"Dengan adanya standar maka secara otomatis, setiap pejabat fungsional berkewajiban memproduksi hasil minimal yang telah ditetapkan. Angka kredit yang dikumpulkan setiap tahunnya dapat menjadi salah satu indikator kinerja seorang pejabat fungsional. "Dengan memahami syarat hasil minimal untuk setiap jenjang jabatan fungsional, maka kualitas dan kredibilitas institusi dapat dikawal," ujarnya.

Sosialisasi dihadiri oleh seluruh pejabat fungsional peneliti di lingkungan Kedeputian Penginderaan Jauh. Ketua Tim Penilai Instansi Lapan, Muchlisin Arief, menyampaikan materi presentasi mengenai butir-butir penilaian angka kredit peneliti. Dalam presentasinya, ia mengatakan, angka kredit yang diperoleh untuk kenaikan jabatan setingkat lebih tinggi atau lebih, wajib memenuhi standar kompetensi minimal Jabatan Fungsional Peneliti yang ditetapkan oleh Kepala LIPI. Ia mencontohkan bahwa hasil kerja minimal Peneliti Pertama adalah Karya Tulis Ilmiah (KTI) terbit dalam majalah ilmiah nasional tidak terakreditasi, KTI hasil penelitian dan pengembangan atau tinjauan/ulasan, tidak/belum diterbitkan dan disampaikan dalam pertemuan ilmiah, serta KTI yang tidak diterbitkan.


Sumber: Humas/Addie
Foto: Addie


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL