Kompetensi Utama

Layanan


INDONESIA KEMBALI JADI TUAN RUMAH ASIAN CONFERENCE ON REMOTE SENSING (ACRS)
Penulis Berita : • Fotografer : • 30 Oct 2013 • Dibaca : 42600 x ,

Bali, Lapan.go.id – Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Conference On Remote Sensing (ACRS). Konferensi ini diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 24 Oktober 2013 bertempat di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta Bali dengan Tema “Briging Sustainable Asia”.

Ini merupakan kali kedua bagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, setelah sebelumnya sukses dengan penyelenggaraan ACRS ke 7 pada tahun 1980.
Konferensi kali ini akan mempertemukan para pemangku kepentingan teknologi inderaja dari berbagai Negara di Asia dan dunia, Negara berkembang dan Negara maju, untuk bersama-sama mendiskusikan peluang dan tantangan pengembangan teknologi penginderaan jauh dan mengatasi berbagai permasalahan global untuk menuju kawasan Asia Pacific yang berkelanjutan.

Acara dibuka secara resmi oleh Menteri Riset dan Teknologi, Prof. Dr. Gusti M. Hatta yang dalam sambutannya mengatakan bahwa teknologi penginderaan jauh sangat berperan penting dalam proses pembangunan berkelanjutan, terutama dalam hal manajemen perencanaan. Hal ini dapat terwujud jika hasil penelitian dari bidang teknologi penginderaan jauh dapat secara langsung dimanfaatkan oleh user untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi.

Kepala Lapan, Bambang Tedjasukmana disela-sela acara pembukaan mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan, kebersamaan, dan persaudaraan antarpemangku kepentingan teknologi penginderaan jauh di kawasan Asia. Selain itu kegiatan ini juga dapat memberikan keuntungan yang besar bagi Indonesia selaku tuan rumah, khususnya Bali akan mendapat kontribusi yang besar terhadap kunjungan wisatawan.

Kegiatan ACRS 34 ini terdiri beberapa program dimana Lapan berkontribusi didalamnya, antara lain, Satelit Program untuk mendiskusikan perkembangan teknologi satelit dunia dan Remote Sensing Application untuk mendiskusikan perkembangan teknologi remote sensing dunia. Lapan juga berkontribusi dalam kegiatan pameran dengan menampilkan beberapa produk hasil litbang antara lain citra satelit penginderaan jauh, satelit Lapan A1, satelit Lapan A2, LSU 02 dan LSU 03.


Sumber: Humas/Fahmi
Foto: Humas/Fahmi


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL