Kompetensi Utama

Layanan


Menristek Tegur Kepala Lapan
Penulis : • Media : • 13 Sep 2013 • Dibaca : 35687 x ,

PAREPARE – Kementerian Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta, Kamis (13/9/2013) kemarin, meresmikan satelit penginderaan jarak jauh spot 5, spot 6 dan landsat 8 di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Parepare, Sulawesi Selatan.

Menristek Gusti menilai, penggunaan data hasil satelit penginderaan jauh spot 5, spot 6 dan landsat 8 sangat penting guna mengawal pembangunan Indonesia, khususnya penanganan perubahan iklim.

Disela-sela peresmian, ada satu peristiwa tidak biasanya, dimana Gusti memberikan teguran keras kepada Kepala Lapan Parepare, Bambang Tejasukamana terkait banyaknya laporan orangtua siswa yang mengeluhkan bahwa pihak Lapan Parepare tidak mengakomidir para pelajar maupun mahasiswa yang ingin melakukan penelitian di lembaga tersebut.

“Saya tegaskan, Lapan ini adalah milik masyarakat Indonesia dan siapapun bisa menggunakannya sebagai tempat penelitian , apalagi mahasiswa dan pelajar,” kata Menristek Gusti dengan nada keras.

Untuk itu, dia berpesan agar pihak Lapan seluruh Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin belajar dan melakukan penelitian. Sehinngga tidak ada keluahan petugas tidak kooperatif.

Dalam kesempatan itu, Mensritek Gusti tidak hanya meresmikan upgrading system, dia juga berkunjung dan memantau cara-cara kerja pengolahan data yang akan disajikan kepada instansi pemerintah secara update.
(amr)

Sumber :
http://techno.okezone.com/read/2013/09/13/56/865375/menristek-tegur-kepala-lapan








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL