Kompetensi Utama

Layanan


Lapan Gelar Edukasi Keantariksaan Bagi Generasi Muda
Penulis Berita : Humas/Azis • Fotografer : Humas/Azis • 26 Nov 2013 • Dibaca : 15528 x ,

Pemenang Lomba Debat tingkat SMA berfoto bersama dengan panelis dari Lapan

Open House 50 Tahun Lapan

Bogor, Lapan.go.id – Selasa (26/11), Ratusan pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah berkumpul di Pusat Teknologi Penerbangan Lapan, Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Mereka mengikuti acara edukasi keantariksaan dalam rangkaian peringatan 50 tahun Lapan. Berbagai aktivitas edukatif dan menghibur digelar guna memperkenalkan keantariksaan kepada generasi muda. Edukasi keantariksaan ini bertema Space is the Future. Untuk tingkat sekolah dasar, diadakan lomba menggambar poster dengan tema Space is the Future.

Sementara itu, 125 orang pejalar sekolah menengah pertama mengikuti uji kemampuan dan kecerdasan dalam lomba Ranking 1. Khusus bagi pelajar sekolah menengah atas, mereka bisa mengasah kecerdasan dalam lomba debat dengan tema yang telah ditentukan.

Sebelum Ranking 1 dimulai, Kepala Lapan Bambang S. Tejasukmana memberikan space talk mengenai Lapan dan keantariksaan di hadapan peserta lomba Ranking 1. Kemudian, tepat sebelum lomba debat untuk pelajar SMA dimulai, space talk mengenai Lapan dan penginderaan jauh disampaikan oleh Henny Sulistyawati selaku Kepala Subbidang Promosi Pusat Pemanfaatan Teknologi Dirgantara Lapan.Kemeriahan edukasi keantariksaan memuncak ketika pengumuman pemenang lomba menggambar poster. Setelah proses penjurian oleh jajaran dewan juri dari Lapan, akhirnya terpilih tiga besar juara yaitu Dila Febriyanti sebagai Juara 1, Maharani Yulia Sakti sebagai juara 2 dan Rosbanon Dewi sebagai juara 3. Ketiganya berasal dari SD Rahayu. Dewan juri menentukan kriteria penilaian yang terdiri dari kesesuaian tema, kerapihan, dan pewarnaan.

Pada tingkat sekolah menengah, perwakilan dari SMP Annajah dinobatkan sebagai pemenang Ranking 1. Perwakilan SMA Annajah pun berhasil menyabet gelar juara 1 lomba debat. Lomba ini diikuti oleh lima SMA, dan masing-masing SMA mengirim satu grup yang terdiri dari tiga pelajar.

Dalam rangkaian acara edukasi keantariksaan ini, para pelajar pun bisa mengunjungi area pameran yang berisi rekam jejak foto dan peristiwa 50 tahun Lapan. Selain itu, sebelum memulai lomba debat, para pelajar SMA diperkenankan mengikuti space tour ke fasilitas penelitian dan pengembangan yang dimiliki Lapan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL