Kompetensi Utama

Layanan


Kolokium Laporan Akhir 2013 Pustekdata
Penulis Berita : Fhm/Zak • Fotografer : Fhm • 25 Dec 2013 • Dibaca : 37056 x ,

Peserta Kolokium melakukan diskusi usai Presentasi sesi 1

Jakarta, Lapan.go.id, Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh menyelenggarakan kegiatan kolokium laporan akhir tahun 2013. Kapustekdata, Dr. Orbita Roswintiwrti, M.Sc dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kolokium ini adalah untuk mensosialisasikan kegiatan kelitbangan yang telah dilakukan Pustekdata sepanjang tahun 2013.

Kegiatan yang bertempat di gedung serba guna Pustekdata ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada 23 dan 24 Desember 2013. Dalam dua hari tersebut akan di presentasikan 15 hasil penelitian dari masing-masing bidang di Pustekdata. Bidang Bank Data Inderaja menampilkan 5 (lima) presentasi. Bidang Teknologi Akuisisi dan Stasiun Bumi menampilkan 4 (empat) presentasi dan Bidang Teknologi Pengolahan Data menampilkan 6 (enam) presentasi. 

Seluruh Presentasi hasil penelitian yang disajikan merupakan upaya untuk meningkatkan kapabilitas Lapan sebagai instansi penyedia data inderaja resolusi tinggi berlisensi pemerintah. Hal ini sebagaimana tertuang pada Instruksi Presiden No.6 Tahun 2012 tentang Penyediaan, Penggunaan, Pengendalian Kualitas, Pengolahan dan Distribusi Data Satelit Penginderaan Jauh.

Pasca diterbitkannya Inpres tersebut, Lapan dalam hal ini Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh terus melakukan pembenah diri. Inisiasi di mulai pada tahun 2011 dengan menyusun IT Masterplan Bank Data Penginderaan Jauh Nasional. Mengacu pada dokumen tersebut pada tahun-tahun setelahnya dibuatlah program kegiatan sesuai dengan perencanaan, antara lain peningkatan kualitas software pengolah data, perbaikan data center dan upgrading fasilitas penerima data satelit resolusi tinggi, hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Bank Data Inderaja, Rubini Jusuf.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL