Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Jadikan 6 Agustus Sebagai Hari Antariksa Nasional
Indonesia Bertekad Luncurkan Roket Sendiri
Penulis : Aisyah • Media : Harianterbit.com • 27 Nov 2014 • Dibaca : 45480 x ,

Jakarta HanTer-Lembaga Antariksa Penerbangan Nasional (LAPAN) mencanangkan 6 Agustus 2014 sebagai hari antariksa nasional.

Kepala LAPAN, Thomas Djamaludin mengatakan, pihaknya bertekad mewujudkan pembuatan satelit nasional, perancangan dan persiapan peluncuran satelit dengan roket sendiri dan bandara antariksa sendiri serta observatorium nasional," ucapnya di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Dia menambahkan, penginderaan jauh yang mewarnai tata ruang dan lingkungan serta sumber daya alam, semua menggunakan pemanfaatan teknologi antariksa.

"Keantariksaan merupakan bagian keseharian kita agar menjadi efektif efisien dan kita berupaya membangun Indonesia yang maju dan mandiri. Hari Keantariksaan akan mendorong semangat kita," ujarnya.

Selain itu, LAPAN juga merubah tampilan website mereka. Thomas mengatakan, pada website LAPAN saat ini, terintegrasi dengan situs lainnya sehingga memudahkan pengunjung.

"Untuk menuju pusat LAPAN dan kajian kebijakan dan kita ingin memberikan layanan publik dengan mmbenahi situs LAPAN yang sebelumnya situs itu tidak terintegrasi," jelasnya.

Thomas mengemukakan, pada Februari 2014, berdasarkan salah satu hasil riset, peringkat website LAPAN menempati urutan ke 40. Kemudian, setelah terintegrasi, pada Juli 2014 peringkat website LAPAN melonjak menjadi peringkat 4.

"Tingkat internasional, dari peringkat 7000an menjadi 700an. Jadi kami ingin lebih baik lagi untuk memberikan layanan kepada publik pemerintah pusat daerah, kementrian lembaga dan kepada komunitas ilmiah serta kepada masyarakat umum dalam menjelaskan aspek keantariksaan," ujarnya.

"Dengan ini kami ingin menyajikan situs LAPAN yang lebih baik sebagai bentuk kontribusi LAPAN dan LAPAN sebagai lembaga keantariksaan bisa menjangkau semua stakeholder," pungkasnya.

Sumber : http://harianterbit.com/read/2014/11/27/12559/22/22/Indonesia-Bertekad-Luncurkan-Roket-Sendiri








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL