Kompetensi Utama

Layanan


Ikuti Hari Nusantara, Lapan Tampilkan Litbang untuk Kemaritiman
Penulis Berita : Humas/SKW • Fotografer : Humas/Rizki • 12 Dec 2014 • Dibaca : 46698 x ,

Petugas pameran menjelaskan mengenai citra satelit yang dihasilkan Lapan.

Lapan mengikuti Pameran Hari Nusantara (Harnus) XV 2014. Pameran berlangsung bertempat, berlangsung pada tanggal 9–15 Desember 2014 di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Tema kegiatan hali ini yaitu Membangun Nusantara Dengan Inovasi Maritim Anak Bangsa. Pameran diikuti oleh Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kementerian dan Lembaga, BUMN, serta dunia usaha.

Harnus XV Tahun 2014 dibuka oleh Deputi Bidang Relevansi dan Produktivitas Iptek, Dr. Ir. Agus Puji Prasetyono, M. Eng. Dalam sambutanya Agus menyapaikan bahwa pameran Harnus 2014 merupakan rangkaian acara peringatan Harnus XV Tahun 2014. Kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran promosi dan penyebaran informasi atas berbagai produk teknologi yang telah diproduksi oleh berbagai lembaga. Ia berharap, teknologi yang dikelola dapat menjembatani masyarakat dunia usaha. Dengan demikian, akan membuka akses pasar, akses teknologi, investasi, dan peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang kematiriman.

Ia juga berharap, pengembangan teknologi di bidang kelautan akan meningkatkan kemajuan, kreativitas, dan inovasi. Kegiatan ini diharapkan pula memberikan inspirasi bagi para pengunjung dalam mengembangkan budi daya laut. Dengan demikian, hasil laut nusantara dapat bersaing dan diperhitungkan baik di pasar domestik maupun internasional.

Pameran Harnus ini dihadiri oleh Kapolda Gubernur Kalimantan Selatan, Kalimantan Selatan, dan Para Bupati. Dalam pameran ini, Lapan menampilkan hasil-hasil litbangnya, antara lain video hasil litbang, pesawat tanpa awak (UAV), miniatur satelit A2, miniatur Pesawat N219, infografis litbang Lapan, foto citra satelit Landsat-7 Kotabaru pada 2009 dan 2014, berbagai produk citra satelit, serta beberapa contoh pemanfatan penginderaan jauh untuk kelautan dan perikanan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL