Kompetensi Utama

Layanan


Lapan Selenggarakan Siptekgan
Penulis Berita : Humas/Ina • Fotografer : dok. Pustekbang • 12 Dec 2014 • Dibaca : 34023 x ,

Kepala Lapan membuka Siptekgan.

Lapan menyelenggarakan Seminar Nasional Iptek Dirgantara. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Pustekbang,Rumpin, Selasa (9/12). Seminar bertujuan untuk meningkatkansosialisasi hasil penelitian, pengembangan dan rekayasa. Tahun ini, seminar bertema Pengembangan Teknologi Penerbangan dan Antariksa dalam Mendukung Pemantauan Maritim.

Dalam sambutannya, Kepala Lapan, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, mengatakan bahwa kegiatan ini akan mendukung progam-program pemerintah terutama dalam sektor maritim. Dukungan tersebut melalui penguasaan teknologi roket, satelit, dan aeronautika yang sedang Lapan kembangkan.

Ia menjelaskan bahwa lahirnya Undang-undang No. 21 Tahun 2013 tentang Keantariksaanmerupakan sejarah bagi keantariksaan nasional dan menjadi refleksi bagi Lapan untuk meningkatkan kemampuan dalam cita-cita mengembangkan teknologi penerbangan dan keantariksaan.

Thomas menjelaskan, visi pemerintah untukmenjadi poros maritim dunia tidak dapat lepas dari teknologi keantariksaan. Untuk itu, pengembangan Teknologi Penerbangan dan Antariksa tersebut sangat penting bagi Indonesia.

Siptekgan menjadi ajang bagi para peneliti, perekayasa, dosen, teknisi litkayasa, dan berbagai pejabat fungsional untuk meningkatkan hasil penelitian, pengembangan, dan litbangyasa. Salah satu pembicara seminar, Prof. Dr. Darwin, berharap para engineer nasional melakukan berbagai lompatan-lompatan teknologi terbaru sehingga akan memperbanyak publikasi ilmiah dari para pakar dalam negeri.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL