Kompetensi Utama

Layanan


Ahli Antariksa Thomas Djamaluddin dilantik jadi Kepala Lapan
Penulis : rep/abu • Media : koranfakta.net • 07 Feb 2014 • Dibaca : 50179 x ,

JAKARTA, KORANFAKTA.NET | Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menegristek), Gusti Muhammad Hatta, melantik ahli antariksa Thomas Djamaluddin sebagai Kepala Lapan, Jumat, (7/2 /2014) di kantor pusat Lapan, Jl. Pemuda Persil No. 1 Rawamangun, Jakarta Timur. Kepala Lapan yang akan dilantik tersebut akan menggantikan Kepala Lapan periode sebelumnya, Bambang S. Tejasukmana, yang masa jabatannya berakhir pada 1 Februari 2014.
Ahli Antariksa Thomas Djamaluddin dilantik jadi Kepala LAPAN, Jumat (7/2) - Photo Istimewa

Ahli Antariksa Thomas Djamaluddin dilantik jadi Kepala LAPAN, Jumat (7/2) – Photo Istimewa

Dalam sambutannya Gusti mengatakan, Lapan memiliki peran khusus di bidang penerbangan dan antariksa. Wilayah Indonesia yang luas menjadikan penguasaan bidang antariksa suatu keharusan.

“Pasar ekonomi bebas Asia menjadi peluang dan ancaman. Karena itu pengembangan teknologi bidang antariksa, pesawat, roket dan satelit harus dilakukan,” ujar Gusti.

Dia berharap di kepemimpinan yang baru, Lapan mampu mengembangkan rancang bangun pesawat, peningkatan teknologi penginderaan jauh di Pare-Pare, roket untuk cuaca dan akuisisi pengolahan cuaca.

Bisnis antariksa dan penerbangan Indonesia berkembang cepat. Sehingga fenomena cuaca, seperti perubahan iklim, badai matahari, penentuan benda angkasa dan hilal menjadi perhatian masyarakat.

“Informasi tentang antariksa penting. Indonesia harus fokus pada pembangunan ekonomi berbasis iptek,” kata Gusti.

Terpisah, Thomas Djamaluddin melalui akun media sosialnya mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dan doa atas pelantikanya menjadi Kepala LAPAN.

“Saya berdoa agar saya memasuki amanah baru dengan cara yang benar dan kelak melepaskan dari amanah ini pun dengan cara yang benar, dengan mengharap kekuasaan yang menolong dari Allah. “Dan katakanlah: Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku dengan cara yang benar dan keluarkanlah (pula) aku dengan cara yang benar serta berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong.” (rep/abu)

Sumber :
http://koranfakta.net/dinamika/tokoh/5495-ahli-antariksa-thomas-djamaluddin-dilantik-jadi-kepala-lapan/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL