Kompetensi Utama

Layanan


Profesor Bidang Astronomi & Astrofisika Diangkat menjadi Kepala LAPAN
Penulis : ngging • Media : langit selatan.com • 07 Feb 2014 • Dibaca : 16551 x ,

Pada tanggal 7 Februari 2014 ini secara resmi Profesor Thomas Djamaluddin dilantik oleh Menristek Gusti Muhammad Hatta menjadi kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) terbaru.
Prof. Thomas Djamaluddin saat memberi sambutan usai menerima penghargaan. Kredit: LIPI

Prof. Thomas Djamaluddin saat memberi sambutan usai menerima penghargaan. Kredit: LIPI

Pak Djamal, demikian beliau biasa dipanggil, adalah seorang ahli Astronomi dan Astrofisika yang berkontribusi banyak pada kemajuan astronomi di Indonesia, mulai dari materi antar-bintang dan pembentukan bintang dan evolusi bintang muda, yang merupakan disertasi doktornya ketika mengambil kuliah di Kyoto, Jepang. Namun aplikasi astronomi dalam bidang hisab dan rukyat juga ditekuninya.

Lebih lanjut wawancara dengan beliau akan disampaikan pada kesempatan lain, sedangkan dokumentasi beliau dapat dibaca pada taut berikut.

Diharapkan dengan menjabatnya pak Djamal menjadi kepala LAPAN dapat mendorong lebih lagi kemajuan bidang sains dan teknologi antariksa di Indonesia, diperkuat dengan telah disahkannya Undang Undang No. 21 Tahun 2013 tentang Keantariksaan, diharapkan bangsa Indonesia dapat mewujudkan kemandirian dan meningkatkan daya saing bangsa dan negara dalam penyelengaraan keantariksaan. Peraturan ini juga akan mengoptimalkan penyelenggaraan keantariksaan untuk kesejahteraan rakyat dan produktivitas bangsa.

Selamat menunaikan tugas pak Djamal!

Sumber :
http://langitselatan.com/2014/02/07/profesor-bidang-astronomi-astrofisika-diangkat-menjadi-kepala-lapan/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL