Kompetensi Utama

Layanan


Mahasiswa Politeknik Negeri Malang Belajar Satelit di Lapan
Penulis Berita : Humas/Irwan • Fotografer : Humas/Irwan • 13 Feb 2014 • Dibaca : 42691 x ,

Para mahasiswa Politeknik Negeri Malang berkunjung ke kantor Lapan

Sebanyak 100 mahasiswa dan dua dosen pendamping Program Studi Jaringan Telekomunikasi Digital Politeknik Negeri Malang mengunjungi kantor pusat Lapan, Rawamangun, Jakarta Timur , Rabu (12/2). Kunjungan tersebut dalam rangka pengenalan teknologi dan aplikasi bidang teknik elektro di dunia kerja.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Biro Kerjasama dan Humas, Agus Hidayat, saat membuka acara, menyampaikan mengenai program pengembangan satelit Lapan A1. Ia mengatakan bahwa Lapan akan terus mengembangkan satelit-satelit berikutnya untuk kemajuan bangsa.

Agus memaparkan, Indonesa sebenarnya sudah maju di bidang teknologi satelit. Namun, negara ini masih memiliki kendala karena belum bisa meluncurkan satelit sendiri. “Untuk meluncurkan satelit, Indonesia masih menumpang peluncur negara lain, misalnya India,” ujarnya.

Indonesia perlu mengembangkan teknologi satelit. Agus mengatakan bahwa satelit memiliki banyak kegunaan bagi bangsa ini. “Contoh pemanfaatan satelit yaitu untuk membantu para nelayan dalam mendeteksi keberadaan ikan dan membantu petani dalam memantau lahan dan padi,” ia menjelaskan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL