Kompetensi Utama

Layanan


Menegristek Kunjungi Kedeputian Penginderaan Jauh Lapan
Penulis Berita : Humas/Dedi • Fotografer : Humas/Dok. Pusfatja • 04 Mar 2014 • Dibaca : 49082 x ,

Menegristek (lima dari kiri) mengunjungi Kedeputian Penginderaan Jauh Lapan

Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menegristek), Prof. Dr. Gusti Muhammad Hatta, mengunjungi Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh di Pekayon, Jakarta Timur, Selasa (4/3).

Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Taufik Maulana, saat kunjungan Menegristek. memaparkan mengenai kesiapan sistem Bank Data Penginderaan Jauh Nasional (BDPJN) untuk melayani seluruh instansi pemerintah. Bank data tersebut menyediakan data satelit penginderaan jauh multiresolusi. Ia juga menjelaskan mengenai pemanfaatan data penginderaan jauh satelit terutama sistem tanggap cepat bencana yang melibatkan BNPB dan Badan Geologi Kementerian ESDM.

Dalam kunjungan tersebut. Menegristek meninjau fasilitas ruang server BDPJN, ruang penerimaan data MTSAT dan NOAA, dan ruang display Sistem Pemantauan Bumi. Ia juga menyempatkan untuk berdialog dengan para CPNS yang sedang mengikuti baselining pegawai dan menghadiri kolokium peneliti.

Di Kedeputian Penginderaan Jauh, Menegristek juga bertemu dengan rombongan Dispamal TNI AL yang dipimpin oleh Kadispamal, Laksamana Pertama TNI Djajeng Tirto, yang sedang berkunjung ke Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL