Kompetensi Utama

Layanan


Lapan dan BPPT Sepakat Bersinergi
Penulis Berita : Humas/Ahida • Fotografer : Humas/Ahida • 06 May 2014 • Dibaca : 35002 x ,

Kepala BPPT dan Kepala Lapan tingkatkan sinergi dalam penelitian dan pengembangan.

Selasa (6/5), Kepala Lapan, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, didampingi Sekretaris Utama dan pejabat eselon II Lapan berkunjung ke Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Serpong, Tangerang Selatan. Rombongan diterima oleh Kepala BPPT, Dr. Marzan A. Iskandar didampingi dua orang deputi serta beberapa direktur dan perekayasa.

Kepala Lapan menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antar lembaga pemerintah serta menjajaki kemungkinan kerja sama di berbagai bidang. Thomas mengatakan bahwa terdapat beberapa kegiatan serupa yang dikerjakan Lapan dan BPPT, diantaranya yaitu pengembangan teknologi pesawat tanpa awak (UAV).

“Lapan mengembangkan UAV dalam rangka belajar menguasai teknologi penerbangan. Sementara itu, BPPT mengembangkan Pesawat Udara Nir Awak (PUNA) dalam rangka mendukung industri pertahanan nasional. Di masa depan, kedua lembaga pemerintah ini sepakat untuk bersinergi terutama dalam hal pemanfaatan bersama fasilitas yang ada dan sumber daya manusianya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Lapan dalam mengembangkan teknologi roket, satelit, dan pesawat terbang dapat memanfaatkan fasilitas laboratorium uji yang dimiliki oleh BPPT. Kepala BPPT menyambut baik gagasan tersebut dan berharap agar hal-hal yang teknis perlu segera ditindaklanjuti.

Dalam pertemuan tersebut, Deputi Bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa serta Deputi Bidang Teknologi Informasi, Komunikasi, Energi, dan Material BPPT memaparkan mengenai berbagai program yang dilaksanakan serta potensi kerja sama yang dapat digalang antara Lapan dan BPPT.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Lapan juga mengunjungi berbagai fasilitas yang dimiliki BPPT seperti laboratorium aerodinamik, aeroakustik, dan fasilitas pengembangan PUNA.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL