Kompetensi Utama

Layanan


PELUNCURAN HAKTEKNAS ke-19 Tahun 2014
Penulis Berita : Humas/MN • Fotografer : Humas/MN • 11 Jun 2014 • Dibaca : 13937 x ,

Menristek Gusti Muhammad Hatta didampingi pimpinana LPNK menekan tombol sebagai tanda resminya dimulai rangkaian peringatan HAKTEKNAS ke 19 tahun 2014

Peluncuran HAKTEKNAS 2014 dilaksanakan tanggal 11 Juni 2014 oleh Kementerian Riset dan Teknologi (Ristek) dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 19 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 9 – 27 Agustus 2014 di Gedung II BPPT Jakarta. Tema yang diusung kali ini adalah “Inovasi Pangan, Energi, dan Air untuk Daya Saing Bangsa”. Penekanan tombol tanda dimulainya secara resmi rangkaian peringatan HAKTEKNAS ke 19 tahun 2014 dilakukan oleh Menteri Riset dan Teknologi Prof. Dr. Ir. Gusti Muhammad Hatta, MS. didampingi para kepala LPNK.

Hadir pada kesempatan tersebut para kepala LPNK di bawah koordinasi Ristek atau yang mewakili, DPR, KIN, DEN, AIPI, lembaga penelitian, Perguruan Tinggi, kalangan swasta, media, dan masyarakat. Dari Lapan diwakili oleh Sekretaris Utama, Drs. I.L. Arisdiyo, MSi., Deputi Bidang Teknologi Penginderaan Jauh, Dr. Orbita Roswintiarti, Deputi Bidang Teknologi Sains, Drs. Afif Budiono, MT., Deputi Bidang Teknologi Dirgantara, Dr. Rika Andiarti, dan Kabag Humas Ir. Jasyanto, MM.

Kesempatan ini juga merupakan peresmian media publikasi iptek dalam bentuk videotron di gedung BPPT dan Puspiptek, TV jaringan KRT dan TV Ristek (Streaming). Acara dilanjutkan dengan menyaksikan video conference oleh Menristek kepada 1) Balai Besar Pasca Panen, Kementerian Pertanian di Cimanggu Bogor, terkait teknologi nilai tambah hasil pertanian. 2) Taman Mini Indonesia Indah, dan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selaku pendorong program mobil listrik nasional, terkait dengan uji coba Bus listrik, 3) UPT Hujan Buatan, BPPT di Riau, terkait dengan Penerapan Teknologi Modifikasi Cuaca.

Acara dilanjutkan dengan paparan tentang Kebutuhan Iptek FEW, disampaikan oleh Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian sebagai pemangku kepentingan masalah pangan. Dilanjutkan oleh Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian ESDM, selaku regulator masalah energy. Terakhir paparan disampaikan oleh Direktorat Jendral Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum, sebagai penanggungjawab masalah air.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL