Kompetensi Utama

Layanan


Lapan Sosialisasikan Pemanfaatan Data Atmosfer
Penulis Berita : Humas/Indra • Fotografer : Humas/Indra • 03 Jun 2014 • Dibaca : 5998 x ,

Mahasiswa Universirtas Andalas menyimak pemaparan mengenai penelitian di bidang atmosfer.

Selasa (3/6), Loka Pengamatan Atmosfer (LPA) Lapan Kototabang mengunjungi Program Studi Fisika Fakultas MIPA Universitas Andalas (Unand), Padang. Kunjungan ini merupakan sosialisasi fasilitas penelitian atmosfer dan antariksa yang dimiliki Lapan. Dalam acara tersebut, Lapan menyampaikan pemaparan yang diikuti oleh 50 mahasiswa dan tujuh dosen.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk optimalisasi pemanfaatan fasilitas untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai atmosfer dan antariksa. Kunjungan ini juga sebagai sarana untuk berbagi ilmu antara para peneliti dan akademisi. Dengan kunjungan ini, diharapkan dunia pendidikan, swasta, dan instansi pemerintah, dapat merasakan manfaat dari fasilitas penelitian yang dimiliki Lapan.

Dalam pemaparan mengenai Lapan, Kepala LPA Lapan Kototabang, Syafrijon, berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi wadah diskusi ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Lapan juga menjelaskan berbagai materi mengenai hasil penelitian di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer Lapan dan berbagai pemanfaatan data atmosfer dan magnetometer. Pemaparan tersebut disampaikan oleh peneliti Lapan, Prof. Dr. Edy Hermawan, Wendi Harjupa, Ednofri, dan Afrizal.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL