Kompetensi Utama

Layanan


BPD Pontianak Ikuti Science Expo
Penulis Berita : Humas/Miswari • Fotografer : Humas/Dok. BPD Pontianak • 16 Jun 2014 • Dibaca : 9298 x ,

Tim Humas BPD Pontianak menjelaskan peralatan pengamatan.

Balai Pengamatan Dirgantara (BPD) Lapan Pontianak bekerja sama dengan SD Muhammadiyah 2 dan SMP Muhammadiyah 1 menyelenggarakan Pameran Science Expo dan Pentas Seni. Pameran berlangsung pada 14 hingga 16 Juni di Kompleks Perguruan Terpadu SD Muhammadiyah 2 dan SMP Muhammadiyah 1, Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 dan SMP Muhammadiyah 1 Pontianak, Slamet Rianto, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas, menggali potensi, dan mengembangkan produktivitas siswa. “Pameran ini menjadi sarana bagi siswa untuk dapat mengekspresikan pengetahuan seni dan sains sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan siswa,” ujarnya.

BPD Lapan dalam pameran tersebut menampilkan hasil-hasil penelitian dan pengembangan. Produk-produk BPD LAPAN Pontianak yang dipamerkan antara lain Prototipe Susunan Planet, Prototipe Pergerakan Matahari, Bulan dan Bumi, Telescope, Roket Air, Poster Peralatan Atmosfer, Ionosfer, Klimatologi dan Geomagnet, serta kaca mata tiga dimensi untuk melihat gambar matahari.

Di pameran tersebut, para siswa menampilkan kemampuan mereka dalam membuat kreasi roket, robot sederhana, kapal uap, pendingin ruangan, serta model simulasi terjadinya gunung meletus. Para siswa juga mengikuti lomba menerbangkan roket air dan BPD Lapan menjadi juri dalam lomba tersebut.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL