Kompetensi Utama

Layanan


Menteri Negara Riset dan Teknologi Kunjungi BPD Pontianak
Penulis Berita : Humas/Miswari • Fotografer : Humas/Dok. BPD Pontianak • 19 Jun 2014 • Dibaca : 10882 x ,

Kepala Pusainsa menjelaskan peralatan yang dimiliki BPD Pontianak kepada Menegristek.

Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menegristek), Prof. Dr. Gusti Muhammad Hatta didampingi oleh Kepala Lapan, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, mengunjungi Balai Pengamatan Dirgantara (BPD) Lapan di Pontianak, Kamis (19/6). Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Menegristek dan ke Lembaga Pemerintah Nonkementerian.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Pusat Sains Antariksa Lapan, Clara Y. Yatini menyampaikan mengenai kegiatan penelitian yang dilaksanakan di BPD Pontianak. Ia juga mengatakan bahwa kunjungan Menegristek tersebut memberikan motivasi bagi pegawai Lapan di BPD Pontianak.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapan memaparkan mengenai BPD Pontianak. Ia menjelaskan bahwa terdapat tiga aspek yang diteliti di BPD tersebut. Kegiatan utama yang dilakukan di fasilitas ini yaitu pengamatan perekaman, pengolahan, pelaporan data atmosfer dan antariksa, serta sosialisasi pemanfaatan data dan kerjasama teknis. Balai ini juga memiliki fungsi sebagai agen penghubung dengan pemerintah daerah agar pemerintah daerah dapat memanfaatkan hasil litbang Lapan.

Sementara itu, Menegristek mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung fasilitas-fasilitas yang ada di BPD Pontianak. Ia juga memberikan semangat bagi para pegawai untuk bekerja dan menyerap ilmu dari para senior. Selain itu, ia pun berharap penelitian yang dilakukan semakin memberikan manfaat bagi daerah.

Di BPD Pontianak, Menegristek mengunjungi berbagai fasilitas seperti ruang display data hasil pengamatan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL