Kompetensi Utama

Layanan


IJReSES Kembali Terakreditasi
Penulis Berita : Humas/Addie • Fotografer : Humas/Addie • 24 Jul 2014 • Dibaca : 14698 x ,

Serah terima SK Kepala LIPI dan sertifikat akreditasi kepada redaksi IJReSES.

International Journal of Remote Sensing and Earth Sciences atau dikenal dengan nama IJReSES kembali resmi berstatus terakreditasi. Serah terima SK Kepala LIPI dan sertifikat akreditasi berlangsung di Pusbindiklat Peneliti-Lipi, Cibinong, Rabu (23/7).

Ini merupakan rangkaian hasil positif dalam pengelolaan jurnal ilmiah Lapan yang merupakan ketiga kalinya IJReSES memperoleh terakreditasi kembali. IJReSES pertama kali memperoleh akreditasi pada 2008 dengan nilai “B”. Kemudian pada 2011, IJReSES mengajukan akreditasi ulang yang bersamaan dengan habisnya masa berlaku akreditasi jurnal. Saat itu, IJReSES mampu mempertahankan prestasi sekaligus meningkatkan nilai akreditasi menjadi “terakreditasi A”.

Prestasi ini patut disyukuri mengingat proses yang harus dilalui tidaklah mudah. Tergambar dari laporan Kapusbindiklat Lipi Prof. Dr. Enny Sudarmonowati, bahwa dari 17 jurnal dari berbagai kementerian lembaga yang mengajukan diri, hanya 9 yang berhasil mendapatkan status terakreditasi.

Keberhasilan ini diharapkan menjadi pemicu bagi peningkatan kualitas pengelolaan jurnal ilmiah di Lapan. Hal ini disebabkan, tahun depan Lapan harus mampu mempertahankan status “terakreditasi” Jurnal Sains Dirgantara, Jurnal Teknologi Dirgantara serta Jurnal Penginderaan Jauh dan Pengolahan Data Citra Digital.


Your Comments
Lela 1957 days ago
Viva La Vida IJReSES! Bravo the New Secretariat! Keep the good work!
ogi 1968 days ago
Mantaps

Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL