Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Turut Serta pada Ritech Expo dalam Rangka Hakteknas Tahun 2014
Penulis Berita : Humas/Sig • Fotografer : Humas/Fhm • 10 Aug 2014 • Dibaca : 46032 x ,

Sekretaris Utama Lapan (Kanan), menjelaskan hasil litbang Lapan kepada Menristek (Tengah) di stand pameran Lapan

Sabtu (09/08), Menristek, Gusti Muhammad Hatta membuka secara resmi Ritech (Research, Innovation and Technology) Expo 2014 yang diselenggarakan di Gedung BPPT, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya Menristek mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hakteknas ke 19 yang didalamnya juga akan dilaksanakan Pekan IPTEK ASEAN, sebuah seminar khusus yang dihadiri menteri di bidang teknologi dari negara ASEAN yang akan membicarakan mengenai kemajuan teknologi dan kerjasama-kerjasama internasional dengan 10 negara ASEAN dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Ritech Expo kali ini menampilkan hasil-hasil riset di bidang teknologi pangan, energi, dan air sesuai dengan tema Hakteknas 2014 yaitu "Inovasi Pangan, Energi, dan Air untuk Daya Saing Bangsa". Menristek menambahkan, tujuan dari ritech expo ini, adalah sebagai wahana atau media untuk memberikan masyarakat sains experience khususnya di bidang teknologi pangan, energi, dan air. 

Pada akhir sambutannya, Menristek menghimbau agar masyarakat selalu mencintai produk dalam negeri, beliau juga mendorong hasil karya anak bangsa ini diproduksi secara massal.

Menristek tengah berkunjung di stand Pameran Lapan

Pada pameran ini Lapan turut berpartisipasi dengan menampilkan hasil litbang unggulannya yaitu penginderaan jauh untuk melihat vegetasi lahan pertanian, air dan sumber energi, pesawat UAV sebagai sarana pemantau lahan yang cepat, serta Sadewa atau Satellite Early Warning System yang merupakan sebuah sistem informasi peringatan dini bencana cuaca ekstrim yang dikembangkan berbasis teknologi satelit dan juga dilengkapi sensor-sensor terestrial.

Pameran ini juga diikuti oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sekolah, BUMN serta swasta juga memamerkan hasil karya mereka dengan jumlah total 77 stand yang akan berlangsung dari 9 hingga 12 Agustus 2014.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL