Kompetensi Utama

Layanan


Mahasiswa ITI Belajar Aplikasi llmu Teknik Elektro dalam Bidang Satelit
Penulis Berita : Humas/Rizki • Fotografer : Humas/Sgd • 27 Aug 2014 • Dibaca : 31235 x ,

Peneliti Lapan memaparkan mengenai pengembangan satelit Lapan.

Sebanyak 35 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing Institut Teknologi Indonesia (ITI) mengunjungi kantor pusat lapan di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (26/08). Kunjungan ini dalam rangka menghadiri Talk Show bertema Aplikasi Ilmu Elektro dalam Bidang Satelit.

Kepala Subbagian Publikasi, Adhi Pratomo, dalam sambutannya, berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk belajar dan memahami Lapan khususnya dalam mengaplikasikan ilmu teknik elektro dalam bidang satelit. Sementara itu, perwakilan ITI menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan serta mengetahui manfaat satelit dalam kehidupan sehari-hari dan perkembangan satelit yang dikembangkan oleh Lapan.

Dalam kunjungan ini, Fahmi Alusi dari Bagian Humas menjelaskan mengenai perjalanan kelembagaan Lapan. Ia juga memaparkan mengenai visi, misi, struktur organisasi, pilar utama Lapan, akses informasi kedirgantaraan, serta menjelaskan UU Nomor 21 Tahun 2013 tentang keantariksaan.

Sesuai dengan tema talkshow, peneliti Pusat Teknologi Satelit Lapan, Robertus Heru Triharjanto, dalam kunjungan ini memaparkan mengenai perkembangan satelit Lapan. Ia menjelaskan bahwa Lapan telah menyelesaikan pembangunan satelit Lapan-Tubsat (A1) dan Lapan-A2. Bahkan, saat ini, Lapan sedang mengembangkan satelit Lapan-A3.

Dalam paparannya, Heru menjelaskan bahwa satelit memiliki banyak manfaat seperti untuk mengidentifikasi pangan, mendeteksi kebakaran hutan, pemetaan wilayah, telekomunikasi

Usai pemaparan materi dari narasumber, mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya berdasarkan materi yang telah disampaikan narasumber. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Lapan, Jasyanto, saat menutup acara, berharap bahwa kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan kedirgantaraan mahasiswa. Ia juga mengatakan bahwa Lapan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan penelitian di bidang kedirgantaraan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL