Kompetensi Utama

Layanan


Lapan Jajaki Kerja Sama dengan DIY
Penulis Berita : Humas/Haryati • Fotografer : Humas/Haryati • 04 Sep 2014 • Dibaca : 45996 x ,

Deputi Bidang Sains Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan dengan Kepala Bappeda Provinsi DIY

Lapan menyelenggarakan sosialisasi Undang-undang Nomor 21 Tahun 2003 Tentang Keantariksaan. Kegiatan yang merupakan upaya untuk menjalin kerja sama antara Lapan dan Provinsi DIY ini berlangsung di Hotel Grage, DIY, Selasa (2/9). Dalam sosialisasi ini juga dipaparkan mengenai hasil penelitian dan pengembangan Lapan serta potensi aplikasinya untuk Provinsi DIY.

Dalam kegiatan tersebut, Deputi Bidang Sains, Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan Lapan, Afif Budiono menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara sosialisasi tersebut. Sementara itu, Kepala Bappeda Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si memaparkan presentasinya mengenai program kerja di Bappeda DIY dan aspek-aspek yang dapat dijadikan peluang kerja sama.

Kepala Biro Kerjasama dan Humas Lapan, Agus Hidaya,t memaparkan tentang Struktur Organisasi dan tupoksi dari masing-masing Kedeputian di Lapan serta mensosialisasikan tentang UU Nomor 21 Tahun 2013 Tentang Keantariksaan. Kepala Pusat Pemanfaatan Teknologi Dirgantara Lapan, Muchamad Muchlis memaparkan tentang data dan pemanfaatan penginderaan jauh dan foto citra satelit.
 
Sementara itu, dari Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer Lapan memaparkan tentang hasil penelitian dan pengembangan masing-masing bidang yang diwakili oleh Didi Satiadi (Kepala Bidang Pemodelan Atmosfer), Laras Toersilawati (Kepala Bidang Teknologi Atmosfer), dan Waluyo Eko Cahyono (Kepala Bidang Komposisi Atmosfer). Acara ini dihadiri oleh Pejabat dilingkungan Bappeda Provinsi DIY.
Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan akan terjalin kerja sama antara Lapan dengan Bappeda Provinsi DIY.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL