Kompetensi Utama

Layanan


Perwira Seskoal Kunjungi Fasilitas Teknologi Penerbangan Lapan
Penulis Berita : Humas/Addie • Fotografer : Humas/Addie • 18 Sep 2014 • Dibaca : 13093 x ,

Kepala Pusat Teknologi Penerbangan Lapan memaparkan mengenai perkembangan teknologi penerbangan Lapan.

Sejumlah 170 Perwira Dikreg Seskoal mengunjungi Pusat Teknologi Penerbangan Lapan, Rabu (17/09). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kunjungan Kuliah Kerja Pembangunan Nasional (KK Bangmas).

Menurut Wakil Komandan Seskoal, Laksamana Pertama Johnny Galaran, Lapan dipilih sebagai tujuan kunjungan karena memiliki arti dan nilai strategis bagi kelangsungan pembangunan nasional khususnya dalam dunia penerbangan dan antariksa.

“Dengan demikian, perwira siswa Seskoal diharapkan dapat menggali berbagai hal positif dari keunggulan dan prestasi yang telah diraih oleh Lapan,” ujar Johnny.

Senada dengan Johnny, Deputi Teknologi Dirgantara Lapan, Rika Andiarti, mengatakan bahwa Lapan membuka kesempatan bagi seluruh perwira siswa Seskoal untuk dapat belajar lebih lanjut jika tertarik dengan penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh Lapan.

Lebih lanjut Rika berharap, melalui kunjungan ini Lapan semakin dikenal dan semakin terbuka peluang kerjasama, terutama dengan pihak TNI dalam pemanfaatan hasil litbang Lapan di bidang Teknologi Dirgantara.

Acara kunjungan ini diisi pemaparan tentang profil Lapan dan sejarah perkembangan penelitian penerbangan di Lapan.
Kepala Pusat Teknologi Penerbangan, Gunawan S. Pratomo, mengungkapkan bahwa Lapan melakukan penelitian penerbangan sejak tahun 1970. Penelitian tersebut antara lain reverse dan desain engineering pesawat terbang XT 400.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL