Kompetensi Utama

Layanan


Penggabungan Riset dan Pendidikan Tinggi, Maksimalkan Penelitian
Penulis Berita : Humas/SKW • Fotografer : Humas/SKW • 29 Oct 2014 • Dibaca : 5616 x ,

Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyerahkan cinderamata kepada Menteri Negara Riset dan Teknologi periode sebelumnya.

Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir melaksanakan serah terima jabatan dengan Menteri Negara Riset dan Teknologi sebelumnya, Gusti Muhammad Hatta. Serah terima jabatan berlangsung di Gedung BPPT LT. III, Jakarta, Selasa (28/10).

Dalam sambutannya Hatta menyampaikan bahwa adanya penggabungan bidang riset dan teknologi dengan pendidikan tinggi akan membuat pemerintah punya kesempatan menjadikan perguruan tinggi sebagai basis riset. Apalagi, selama ini perguruan tinggi termasuk lembaga yang paling sering melakukan penelitian.

Hatta juga melaporkan tentang keberhasilan Kementerian Negara Riset dan Teknologi bersama Lembaga Pemerintah Nonkementerian (LPNK) yang dikoordinasikan. Ia mengatakan, kementerian ini telah menghasilkan tiga undang-undang yaitu UU Informasi Geo Spasial dengan focal point BIG, UU Keantariksaan dengan focal point Lapan, dan UU Standardisasi dan Penilaian Penyesuaian dengan focal point BSN.

Gusti juga menyampaikan mengenai rencana penyelenggaraan Hari Nusantara pada Desember di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Dalam acara tersebut, Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi ditunjuk sebagai Ketua Umum. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh Presiden RI.

Selain itu, Hatta juga berharap agar penelitian yang dilakukan Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi di masa depan akan membuahkan hasil akhir yang dapat diaplikasikan. Dengan demikian, hasilnya bukan sekedar purwarupa.
Menanggapi saran itu, Nasir berkata akan bekerja dengan baik untuk memberikan hasil yang maksimal.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL