Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Gelar Konferensi Internasional Satelit dan Penginderaan Jauh
Penulis : Agus Sigit • Media : Kedaulatan Rakyat Jogja Online • 13 Nov 2014 • Dibaca : 45119 x ,

SLEMAN (KRjogja.com) - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menggelar International Conference On Aerospace Electronics And Remote Sensing Technology (ICARES) 2014 di Sheraton Hotel, Kamis (13/11). Konferensi bertajuk "Advancing The Sensor Communicating and Processing Technology".

Kepala LAPAN, Thomas Jamaludin mengatakan acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan teknologi yang dimiliki Indonesia. "Selain itu, melalui seminar ini kita berkesempatan untuk belajar dan saling bertukar pikiran tentang teknologi penerbangan dan satelit penginderaan jauh dengan negara lain sebab teknologi ini terus berkembang," ungkapnya.

Pesawat tanpa awak (UAV), Satelit mikro dan penginderaan jauh saat ini merupakan komponen penting dalam pembangunan wilayah di Indonesia. Ketiganya dianggap dapat mengakomodasi kebutuhan pemantauan negara karena dapat memberikan data akurat. Hal-hal tersebut yang dibahas dalam konferensi dua hari tersebut.

Menurutnya, dalam konferensi tersebut LAPAN menerima 43 makalah yang dibuat oleh peneliti dari 14 negara. Makalah-makalah tersebut sebelumnya disaring oleh 117 ahli dari seluruh dunia. "Kita menerima total 43 makalah yang dibuat oleh peneliti dari 14 negara. Semuanya berkualitas karena sudah diseleksi oleh 117 ahli dari dunia internasional," ungkapnya lagi.

Seminar ini diikuti oleh negara-negara tetangga seperti Singapura dan India. Selain itu, lembaga dari negara maju seperti Kanada, Amerika dan Inggris juga terlibat dalam acara ini. (*-33)

Sumber :
http://krjogja.com/read/237300/lapan-gelar-konferensi-internasional-satelit-dan-penginderaan-jauh.kr








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL