Kompetensi Utama

Layanan


Mahasiswa Universitas Majalengka Pelajari Cara Membangun Satelit
Penulis Berita : Humas/Sgd • Fotografer : Humas/Sgd • 08 Jan 2015 • Dibaca : 25163 x ,

Mahasiswa Universitas Majalengka saat mengunjungi Pusat Teknologi Satelit Lapan

Sebanyak 120 mahasiswa jurusan teknik informatika Universitas Majalengka yang berkunjung ke Pusat Teknologi Satelit Lapan di Rancabungur, Bogor, Kamis (8/1). Pada kunjungan ini, para mahasiswa diberikan pengenalan berbagai macam jenis dan komponen satelit yang dimiliki Lapan.

Acara diawali dengan pengenalan Lapan secara singkat oleh Humas Lapan yang diwakili oleh Murtani November. Kemudian, dilanjutkan dengan presentasi mengenai satelit oleh Kepala Bidang Teknologi Bus Satelit, Abdul Karim.

Abdul Karim menjelaskan antara lain tentang jenis-jenis pengendalian satelit, tingkatan proses pembuatan satelit, sejarah satelit Lapan, dan teknologi didalamnya. Setelah itu, dilanjutkan dengan diskusi. Pada sesi ini, para mahasiswa banyak mengajukan pertanyaan kepada para pembicara seperti mengenai kinerja satelit, Zona Potensi Penangkapan Ikan (ZPPI), pengolahan data satelit, dan sistem pengendalian satelit.

Di akhir kunjungan, para mahasiswa diberi kesempatan untuk mengunjungi laboratorium yang dimiliki Pusat Teknologi Satelit Lapan. Dengan demikian, mahasiswa melihat dari dekat bagian-bagian dari satelit dan komponen-komponen yang diperlukan untuk membuat satelit.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL