Kompetensi Utama

Layanan


Perluas Jaringan, Lapan Tandatangani Naskah Kerjasama
Penulis : admin • Media : indochanel • 18 Feb 2015 • Dibaca : 36999 x ,

Jakarta, Upaya pengembangan teknologi di bidang antariksa, Lembaga penerbangan dan Antariksa nasional (lapan) bekerjasama dengan Universitas Telkom dibidang pengembangan satelit nano/piko, mitra kabupaten daerah dan organisasi Orari serta beberapa perguruan tinggi di kantor pusat lapan, Jakarta,(18/2/2015).

Satelit nano/piko yang dikembangkan lapan ini bernama Tel-USAT yang akan di gunakan selain untuk komunikasi dan mengamati benda diatas permukaan bumi yang dirancang, pengembangan dan pengujian satelit serta teknis peluncuran satelit yang kemudian universitas telkom, Melakukan pengelolan sinyal citra satelit, aspek legalitas dan regulasi sistem satelit.

” Kerjasama ini sangat penting sekali bagi kami untuk merealisasikan kompetensi dan layanan yang di kembangkan lapan” Ujar Prof.DR. Thomas Djamaluddin, kepala lapan saat memberikan sambutan diacara penandatangan MOU dengan berbagai pihak dijakarta “.

Dan lapan, Lanjutnya ” bukan sekedar lembaga litbang semata tetapi lapan sebagai pengembang dunia anariksa untuk mewujudkan indonesia yang mandiri”,Katanya.

“Hasil pengembangan kompetensi kami wujudkan dalam layanan aplikasi sebuah teknolgi yang memberikan manfaat banyak pihak yang terkait dengan konpetensi yang telah di kembangkan oleh lapan dalam bentuk Kerjasama guna memperluas jaringan kami untuk mengetahui apa yang dibutuhkan pihak-pihak diluar lapan”,ungkap Thomas.(Ind/slh).

Sumber : http://indochanel.com/?p=1612








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL