Kompetensi Utama

Layanan


Lapan Siap Tingkatkan Kapasitas Peneliti dan Perekayasa
Penulis Berita : Humas/Apr • Fotografer : Humas/Apr • 26 Mar 2015 • Dibaca : 3626 x ,

Anggota TP2I LAPAN menyimak presentasi yang disampaikan oleh TP3 LIPI

Lapan termasuk salah satu dari Tim Penilai Peneliti Instansi (TP2I) yang terakreditasi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). TP2I Lapan bertugas melakukan penilaian prestasi kerja dan penetapan angka kredit peneliti pada jenjang Peneliti Pertama Golongan III/a hingga Peneliti Muda Golongan III/d secara mandiri.
 
Untuk memberikan kewenangan kepada TP2I Lapan, dilaksanakan kegiatan visitasi pemberian kewenangan TP2I oleh LIPI dan sosialisasi jabatan fungsional peneliti Lapan. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (25/3) di Kantor Pusat Lapan. Visitasi dihadiri oleh Sekretaris Utama Lapan Ignatius Loyola Arisdiyo, Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan Peneliti (Pusbindiklat Peneliti) LIPI Prof. Dr. Husein Avicenna Akil, dan Kepala Bidang Penilaian dan Akreditasi Pusbindiklat Peneliti LIPI Ely Eliah. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri anggota TP2I Lapan dan Tim Penilai Peneliti Pusat (TP3) LIPI.
 
Dalam sambutannya saat membuka acara, Arisdiyo mengatakan bahwa untuk meningkatkan mutu peneliti dan perekayasanya, Lapan telah menyiapkan dukungan anggaran untuk peningkatan kapasitas. “Diharapkan pada kegiatan ini ada para peneliti yang direkomendasikan untuk mendapat kesempatan peningkatan kapasitas, sehingga dapat terlaksana tahun ini,” Arisdiyo menambahkan.
 
Menurut Prof. Dr. Husein Avicenna Akil, kegiatan ini bertujuan memastikan terpenuhinya dan terjaganya persyaratan dasar dan persyaratan lanjutan dalam pemberian kewenangan TP2I yang berpengaruh terhadap penetapan angka kredit jabatan fungsional peneliti Lapan.
 
Persyaratan dasar meliputi perubahan keanggotaan TP2I telah mendapatkan rekomendasi dari kepala LIPI. Persyaratan tersebut juga menyatakan bahwa selisih penilaian antara TP2I tidak lebih dari 10% selama 2 tahun terakhir. Sementara itu, persyaratan lanjutan adalah terjaganya unsur sistem manajemen meliputi pola pengelolaan, tata laksana, dokumentasi, serta sarana dan prasarana.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL