Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Umumkan Sayembara Desain Logo Baru
Penulis Berita : Humas/SA • Fotografer : Dok. Humas LAPAN • 18 Apr 2015 • Dibaca : 50344 x ,

LAPAN secara resmi mengumumkan sayembara desain logo baru pada Jumat (17/4). Maksud sayembara ini adalah untuk mendapatkan ide atau gagasan desain logo baru LAPAN dengan membuka sebesar-besarnya partisipasi publik. Tujuannya adalah untuk mewujudkan ide atau gagasan desain logo baru LAPAN yang paling sesuai dengan visi dan misi LAPAN serta kriteria desain logo yang ditentukan.

Dengan telah disahkannya dan diberlakukannya Undang-undang Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2013 Tentang Keantariksaan, maka kegiatan keantariksaan Indonesia memiliki payung hukum yang kuat. Kegiatan keantariksaan tersebut meliputi penelitian dan pengembangan di bidang sains antariksa, penginderaan jauh, penguasaan teknologi keantariksaan (seperti pengembangan roket satelit , aeronautika dan penjalaran teknologi), peluncuran wahana antariksa dan kegiatan komersial keantariksaan.

Selain memberi landasan dan kepastian hukum, Undang-undang Keantariksaan ini merupakan modal penting bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan kemandirian dan meningkatkan daya saing bangsa dan negara dalam penyelengaraan keantariksaan yang maju dan mandiri, serta menjadikan LAPAN sebagai pusat unggulan (center of excellence) di bidang teknologi penerbangan dan antariksa. Pada waktunya nanti diharapkan LAPAN dapat meluncurkan satelit buatan sendiri, menggunakan roket peluncur satelit sendiri, dan dari bandar antariksa sendiri.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, LAPAN ingin memiliki logo baru yang dapat melambangkan semangat dan cita-cita untuk maju dan mandiri di bidang teknologi penerbangan dan antariksa. LAPAN memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkontribusi, menggali ide-ide kreatif serta dan mengekspresikan gagasannya dalam sayembara ini. Dengan melibatkan peran aktif masyarakat tersebut, semangat logo baru yang dihasilkan nantinya dapat menjadi energi bagi Bangsa Indonesia untuk memajukan teknologi antariksa.

Sayembara tidak dipungut biaya apapun (gratis) dan terdapat imbalan bagi pemenang sayembara. Informasi pengumuman sayembara dapat dilihat di http://lpse.lapan.go.id/eproc/ dan http://sayembara-logo.lapan.go.id Pendaftaran dan pengambilan dokumen sayembara bisa dimulai pada 17 April 2015 - 30 April 2015. Kemudian, rapat penjelasan sayembara (aanwijzing) akan dilaksanakan pada 28 April 2015. Peserta yang telah terdaftar bisa memasukkan dokumen karya pada 29 April 2015 – 11 Juni 2015. Pemenang sayembara akan diumumkan pada 19 Juni 2015. Seluruh proses tersebut dilakukan secara online melalui http://sayembara-logo.lapan.go.id


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL