Kompetensi Utama

Layanan


Lapan Gelar Sayembara Ubah Logo Baru, Pemenangnya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp30 juta
Penulis : Siti Sarifah Alia, Agus Tri Haryanto • Media : Viva.co.id • 22 Apr 2015 • Dibaca : 11420 x ,

VIVA.co.id - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) akan mengubah logo yang selama ini dipakainya. Menariknya, proyek pengerjaan desain lambang baru Lapan nanti digelar secara terbuka untuk umum. Artinya, masyarakat Indonesia dapat ikut serta mendesain logo baru Lapan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 22 April 2015, sayembara ini bertujuan untuk mendapatkan ide atau gagasan desain logo Lapan dengan membuka sebesar-besarnya partisipasi publik.

Kepala Bagian Humas Lapan, Jasyanto, mengatakan perubahan logo ini nantinya akan menjadi semangat baru bagi Lapan untuk terus bergerak dinamis dalam mewujudkan kemandirian bangsa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi antariksa.

"Logo baru tersebut sekaligus wujud keterlibatan masyarakat dalam memberikan energi bagi Lapan untuk mencapai cita-cita tersebut," ujar Jasyanto.

Jasyanto mengungkapkan, bagi yang ingin terlibat dalam sayembara tersebut, logo tersebut harus dapat merepresentasikan visi dan misi Lapan untuk menjadi center of excellence (pusat unggulan) ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan dan antariksa.

"Logo yang diajukan tentunya harus dapat menjelaskan filosofi, visi, serta misi Lapan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan dan antariksa," ucapnya.

Ditegaskan, sayembara logo baru Lapan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Nanti pemenangnya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp30 juta dan 10 orang nominasi akan memperoleh hadiah masing-masing Rp2 juta.

Bila ingin mengikuti sayembara, maka peserta dapat mendaftarkan diri dari tanggal 17-30 April 2015. Kemudian, peserta dapat mulai memasukkan karyanya mulai 29 April sampai 11 Juni 2015. Pemenangnya akan diumumkan tanggal 19 Juni 2015. Informasi mengenai sayembara ini bisa didapat dengan mengunjungi situs http://lpse.lapan.go.id/eproc/ dan http://sayembara-logo.lapan.go.id.

(ren)

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/616942-lapan-gelar-sayembara-ubah-logo-baru








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL