Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Selenggarakan Seminar Nasional Sains Atmosfer
Penulis Berita : Humas/Sudirman • Fotografer : Humas/Sudirman • 23 Apr 2015 • Dibaca : 8670 x ,

Kepala Lapan membuka SNSA 2015 di Bandung

Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) LAPAN menyelenggarakan Seminar Nasional Sains Atmosfer (SNSA) 2015 pada Rabu (22/4) di Auditorium LAPAN Bandung. SNSA 2015 mengusung tema "Peran Sains dan Teknologi Atmosfer dalam Pelestarian Bumi dan Lingkungan”. Kepala LAPAN Prof. Dr. Thomas Djamaluddin hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi SNSA 2015.
 
Dalam sambutannya, Thomas mengatakan seminar ini sangat penting untuk saling mendukung pengembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang iptek sains atmosfer. “Dengan acara seminar ini diharapkan kita bisa berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman di bidang sains atmosfer. Selanjutnya yang lebih penting bisa bekerja sama, berkolaborasi dalam penelitian sains atmosfer dan kegiatan lainnya untuk bisa memberi informasi dan manfaat bagi masyarakat,” kata Thomas.

SNSA 2015 bertujuan untuk memasyarakatkan hasil penelitian sains atmosfer terkait dengan variabilitas dan perubahan iklim, variabilitas dan karakteristik komposisi kimia atmosfer (gas rumah kaca, ozon, kualitas udara dan pemodelannya), serta teknologi pengamatan atmosfer dalam rangka mendukung pelestarian bumi dan lingkungan.

Seminar ini menghadirkan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dr. Andi Eka Sakya dan Asisten Deputi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sri Tantri Anggadhi selaku pembicara utama. Untuk pembicara tamu, hadir perwakilan dari RISH/Kyoto University, Jepang, Mamoru Yamamoto, Puji Lestari dari Teknik Lingkungan ITB, dan Rita Tisiana dari Balitbang Kementrian Kelautan dan Perikanan. SNSA 2015 menampilkan 8 makalah presentasi oral oleh para peneliti dari LAPAN, BMKG, IPB, dan ITB. Selain itu, juga ditampilkan 63 makalah poster dari para peneliti LAPAN, lembaga riset dan perguruan tinggi di Indonesia.  


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL