Kompetensi Utama

Layanan


BLH Riau Gandeng LAPAN Sosialisasikan Deposisi Asam
Penulis Berita : Humas/Sudirman • Fotografer : Humas/Sudirman • 30 Apr 2015 • Dibaca : 4496 x ,

PSTA Lapan dan BLH Provinsi Riau membahas mengenai rencana sosialisasi deposisi asam.

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Riau dan Lapan akan menyelenggarakan sosialisasi deposisi asam di Riau. Hal tersebut disepakati dalam pertemuan kedua instansi di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) Lapan di Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/4). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut sosialisasi Bidang Komposisi Atmosfer PSTA Lapan di Pekanbaru, Riau, pada 2013.

Sosialisasi deposisi asam tersebut dilatarbelakangi oleh rentannya Riau terhadap masalah polusi udara, yang salah satunya akibat kebakaran hutan. Kejadian tersebut berdampak lokal dan regional sehingga menimbulkan kerugian materil dan nonmateril mengundang perhatian nasional. Kebakaran hutan tersebut kemudian secara alami menyebabkan pencemaran udara dan mempengaruhi hujan asam di Riau. Oleh karena itu, aparat pemerintah Provinsi Riau perlu mengetahui mengenai Deposisi Asam di wilayahnya.

Koordinator Tim BLH Riau, Erlina Erli, menyatakan bahwa, Peningkatan Kapasitas Aparatur Terkait dengan Pemantauan Deposisi Asam ini akan dilaksanakan pada Juni mendatang. Ia menjelaskan, sosialisasi dan peningkatan kapasitas aparatur tersebut sangat penting bagi Provinsi Riau. Peserta kegiatan tersebut berasal dari instansi lingkungan hidup kebupaten/kota dan akademisi perguruan tinggi di Riau. Narasumber kegiatan direncanakan berasal dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan dari PSTA LAPAN.

Dalam pertemuan tersebut, Lapan memaparkan kegiatan libtang deposisi asam di PSTA. Di kegiatan juga dibahas mengenai usulan materi sosialisasi/bimtek Deposisi Asam.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL