Kompetensi Utama

Layanan


Kepala LAPAN Terima Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama dari ITB
Penulis Berita : Humas/ZAK • Fotografer : Humas/ZAK • 03 Jul 2015 • Dibaca : 9816 x ,

Kepala Lapan Prof. Dr. Thomas Djamaluddin (kanan) bersama Rektor ITB Prof. Dr. Kadarsah Suryadi saat acara pemberian penghargaan di Aula Barat ITB, Bandung, Jumat (3/7).

Kepala Lapan Prof. Dr. Thomas Djamaluddin memperoleh penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Penghargaan tersebut diusulkan oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB setelah melalui proses seleksi oleh panitia. Penghargaan ini diberikan karena Thomas diangap telah menunjukan jasa atau mempunyai prestasi dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) baik di tingkat nasional maupun internasional. Acara tersebut berlangsung di Aula Barat ITB, Bandung, pada Jumat (3/7).

Thomas menilai pemberian penghargaan tersebut merupakan pengakuan ITB atas karya alumni di bidang penelitian dan pengembangan iptek. Hal ini juga merupakan penghargaan kepada LAPAN dalam melaksanakan tugas sebagai institusi yang bergerak di bidang penelitian dan pengembangan teknologi penerbangan dan antariksa. 

Pemberian penghargaan dilaksanakan dalam rangka memperingati 95 tahun perjalanan pendidikan tinggi teknik di Indonesia. Rektor ITB Prof. Dr. Kadarsah Suryadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia sudah memasuki era teknologi modern dan didukung dengan semakin banyak berdirinya lembaga pendidikan modern di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Dr. Indroyono Soesilo memperoleh penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama. Ia juga menyampaikan orasi ilmiah berjudul Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Pembangunan Kemaritiman Indonesia.

Sejak dibentuk pada 1920, ITB (dahulu Technische Hoogeschool te Bandoeng) merupakan lembaga pendidikan tinggi teknik modern yang pertama kali didirikan di Indonesia dan telah banyak melahirkan para ilmuwan, teknokrat dan tokoh-tokoh terkenal seperti Mantan Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno dan Prof. Dr. B.J. Habibie, serta masih banyak lagi alumni ITB yang menempati posisi strategis baik di pemerintahan maupun di swasta. 


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL