Kompetensi Utama

Layanan


Reorganisasi dan Logo Baru Tambah Semangat Majukan LAPAN
Penulis Berita : Humas/Meg • Fotografer : Dok. Tupimkol • 23 Jul 2015 • Dibaca : 18846 x ,

Kepala LAPAN memaparkan mengenai rencana reorganisasi dan perubahan logo LAPAN.

LAPAN akan segera melaksanakan reorganisasi. Dengan demikian, akan terjadi perubahan organisasi dan tata kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja LAPAN. Hal tersebutdisampaikanolehKepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, saatSosialisasi OTK (Organisasidan Tata Kerja) dan Logo Baru LAPAN serta Halal Bihalal di Kantor Pusat LAPAN, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (22/7). Kegiatan tersebut juga dilaksanakan di berbagai kedeputian LAPAN.

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya struktur organisasi yang baru, maka LAPAN nantinya akan melaksanakan lelang jabatan sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara Nomor 5 Tahun 2014. Kepala LAPAN berharap reprganisasi ini akan memberikan penyegaran dan meningkatkan kinerja LAPAN guna mencapai visi menjadi pusat unggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan dan antariksa.

Selain reorganisasi, LAPAN juga akan mengalami tranformasi logo. Kepala LAPAN menjelaskan, logo LAPAN berupa roket dan sayap akan diganti dengan logo yang baru. Logo baru tersebut diperoleh melalui sayembara yang terbuka bagi masyarakat umum. Tercatat, sebanyak 2079 peserta mendaftar sayembara tersebut. Kemudian, sebanyak 640 desain diterima oleh panitia. Tim juri menyaringnya hingga memperoleh 26 peserta dengan nilai terbaik untuk mempresentasikan hasil desainnya.

Dari hasil presentasi-presentasi tersebutkemudian diseleksi hingga 11 logo terbaik, setelah itu, ditentukan juara pertamanya. Desain yang memenangkan sayembara, nantinya akan digunakan sebagai logo baru LAPAN. Thomas mengatakan, rencananya, LAPAN akan meluncurkan logo tersebut pada 6 Agustus 2015 bertepatan dengan penetapan Hari Antariksa.

Logo yang memenangkan sayembara tersebut sesuai dengan filosofi LAPAN. Logo tersebut mengandung empat unsur kompetensi LAPAN yaitu sains antariksa dan atmosfer; penginderaan jauh; teknologi penerbangan dan antariksa; dan kajian kebijakan penerbangan dan antariksa. Logo baru tersebut nantinya tetap memiliki warna dominan biru yang melambangkan langit, namun ada tambahan warna kuning api yang menggambarkan gelora atau semangat membara dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan dan antariksa.

Kepala LAPAN berharap, logo baru tersebut akan meningkatkan kepercayaan diri bagi seluruh pegawai LAPAN. Dengan demikian, logo tersebut juga akan memberikan semangat bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan diri dan menjadikan LAPAN lembaga yang maju.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL