Kompetensi Utama

Layanan


UGM Mengikuti Komurindo-Kombat 2015
Penulis : nn • Media : suaramerdeka smcetak • 05 Aug 2015 • Dibaca : 5498 x ,

YOGYAKARTA – Pada Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia (Komurindo) serta Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Kombat) 2015, Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirimkan tim.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr Senawi menuturkan Komurindo-Kombat 2015 berlangsung 2-4 Agustus 2015 di Balai Produksi dan Pengujian Roket Lapan, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat.

”Pada kompetisi ini UGM mengirimkan 31 mahasiswa. Mereka berasal dari Fakultas Teknik dan MIPA,” ujar Senawi pada pelepasan tim di Balairung, akhir pekan lalu. Rektor UGM, Prof Ir Dwikorita Karnawati MSc PhD berharap mahasiswa dan tim bisa berkompetisi secara maksimal. Ia menegaskan kembali keseriusan kampus mendorong mahasiswa dan dosen berkarya di bidang riset.

”Sistem UGM tengah dibuat agar bisa memotivasi mahasiswa untuk berkarya,” tandas Dwikorita. Arah pengembangan riset di UGM, menurutnya, saat ini terus dipertajam menuju riset masa depan. Ia mencontohkan riset di bidang kedirgantaraan seperti roket. Harapannya mahasiswa dan dosen bisa mengoptimalkan kesempatan yang ada termasuk anggaran dari pemerintah.

”Perguruan tinggi kaya pemikiran dan pemerintah punya anggarannya. Jadi, bisa disinkronkan karena kita punya banyak waktu untuk berkarya namun masih minim anggaran,” tutur Dwikorita.(D19-52)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/ugm-mengikuti-komurindo-kombat-2015/








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL