Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Gelar SIPTEKGAN XIX 2015
Penulis : redaksi • Media : sinarpagi.net • 12 Aug 2015 • Dibaca : 30015 x ,

Jakarta SP Dalam rangka meningkatkan sosialisasi hasil penelitian, pengembangan, dan rekayasa teknologi LAPAN, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyelenggarakan Seminar Internasional IPTEK Dirgantara (SIPTEKGAN XIX) 2015.Kegiatan ini merupakan seminar internasional yang dikembangkan dari Seminar Nasional Iptek Dirgantara (Siptekgan) untuk memperingati ulang tahun Lapan ke-52.

Dalam sambutannya, Kepala Lapan, Thomas Djamaluddin, mengatakan melalui Seminar Nasional Iptek Dirgantara ini diharapkan diwaktu mendatang baik dosen, peneliti, perekayasa, teknisi litkayasa serta sejawat fungsional lainnya mampu lebih meningkatkan hasil penelitian, mengembangan, dan rekayasa (litbangyasa) khususnya dalam teknologi LAPAN.

Ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) penerbangan dan antariksa memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. Aplikasi bidang ini meliputi komunikasi, transportasi, keperluan dunia usaha, perbankan, eksplorasi sumber daya mineral dan geologi, pertahanan keamanan, pertanian, dan mitigasi bencana alam ujarnya

kegiatan ini akan mendukung progam-program pemerintah terutama dalam penguasaan teknologi roket, satelit, dan aeronautika yang sedang lapan kembangkan saat ini. Ia menjelaskan bahwa lahirnya Undang-undang No. 21 Tahun 2013 tentang Keantariksaan merupakan sejarah bagi keantariksaan nasional dan menjadi refleksi bagi Lapan untuk meningkatkan kemampuan dalam cita-cita mengembangkan teknologi penerbangan dan keantariksaan. Pengembangan Teknologi Penerbangan dan Antariksa tersebut sangat penting bagi Indonesia.


Demi membangun kebersaman visi dan tujuan para pelaku dan pelaksana bidang penerbangan dan antariksa nasionalKegiatan ini berlangsung di Auditorium Pustekbang, Rumpin, Selasa (11/8). Seminar bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi hasil penelitian, pengembangan dan rekayasa (litbangyasa) teknologi LAPAN.

Sumber : http://www.sinarpagi.net/berita-2312-lapan-gelar-siptekgan-xix-2015.html








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL