Kompetensi Utama

Layanan


Peringati 70 Tahun Kemerdekaan RI, Kepala LAPAN: Semua Pegawai Harus Berikan Kontribusi atas nama LAPAN
Penulis Berita : Humas/SA • Fotografer : Humas/SA • 17 Aug 2015 • Dibaca : 12491 x ,

Kepala LAPAN Prof. Dr. Thomas Djamaluddin saat pidato peringatan 70 tahun kemerdekaan RI. (Insert foto: penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya)

Pada Senin (17/8) Kepala LAPAN Prof. Dr. Thomas Djamaluddin menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai di lingkungan LAPAN. Penyematan berlangsung saat upacara peringatan hari ulang tahun ke 70 kemerdekaan Republik Indonesia di kantor LAPAN, Rawamangun, Jakarta Timur. Tanda kehormatan diberikan kepada pegawai yang telah menempuh masa pengabdian 10 hingga 30 tahun.

Dalam pidatonya, Thomas berharap agar semua pegawai menjalankan amanat dalam tema peringatan 70 tahun kemerdekaan RI “Ayo Kerja” yang sejalan dengan agenda reformasi birokrasi yang sedang dijalankan khususnya di lingkungan LAPAN. Menurut Thomas, semua pegawai baik struktural maupun fungsional harus lebih profesional dan mencintai profesinya.

“Pejabat fungsional dan struktural melaksanakan tugas masing-masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tidak tunggu perintah, tapi laksanakan sesuai dengan ketentuan jabatannya masing-masing,” Thomas menegaskan. Thomas juga mengimbau untuk membangun kebanggaan sebagai pegawai LAPAN dan memberikan kontribusi untuk pembangunan Indonesia melalui tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Thomas juga mengingatkan kembali visi LAPAN menjadi pusat unggulan penerbangan dan antariksa. Untuk membangun empat kompetensi utama LAPAN, ia menambahkan, harus dilaksanakan oleh seluruh pegawai dalam semua tingkatan dan di semua unit kerja. “Tidak ada jabatan atau unit kerja yang lebih penting dari jabatan atau unit kerja lainnya, semuanya harus tunjukkan kinerja yang sama,” kata Thomas. 

“Semua unit kerja jadi satu kesatuan. LAPAN adalah satu kesatuan, semua berikan kontribusi atas nama LAPAN bukan atas nama unit kerja atau jabatan fungsional,” Thomas menegaskan. 

Selain itu, ia menjelaskan bahwa perubahan-perubahan yang dilakukan LAPAN bertujuan untuk membangun semangat baru. Perubahan logo LAPAN, salah satunya, untuk membangun citra baru LAPAN yang maju dan berorientasi masa depan, serta memberi citra positif kepada masyarakat. Hal tersebut, kata Thomas, untuk meningkatkan layanan dan menjadi pusat unggulan penerbangan dan antariksa.

“Sesuai dengan slogan yaitu LAPAN unggul untuk Indonesia maju dan LAPAN melayani untuk Indonesia mandiri,” ujar Thomas.
Sebelum menutup pidato, Thomas juga memberikan apresiasi kepada pilot pertama yang dimiliki oleh LAPAN Febrian Kendari Ardhyansah Siahaan yang diharapkan meningkatkan kontribusi LAPAN dalam dunia penerbangan, terutama menjelang ‘lahirnya’ pesawat N219 hasil litbang LAPAN bekerja sama dengan PT. Dirgantara Indonesia.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL