Kompetensi Utama

Layanan


Mengenal Dunia Luar Angkasa Lebih dalam di SkyWorld
Penulis : MGROL50/ Winda Destiana Putri • Media : Republika Online • 03 Oct 2015 • Dibaca : 16021 x ,

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk menambah daya tarik pengunjung, TMII saat ini sedang membangun satu wahana baru, yakni Among Putro SkyWorld. Among Putro SkyWorld ini adalah wahana rekreasi dan edukasi yang bertemakan antariksa dan aeronautika. Among Putro SkyWorld masih dalam proses konstruksi pembangunan. Berlokasikan di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Among Putro SkyWorld memiliki luas kurang lebih 2,2 hektar.

Berbeda dengan kebanyakan wahana di TMII yang dikelola oleh Yayasan Harapan Kita, Among Putro SkyWorld ini dikelolah oleh PT. Rekreasindo Global Utama yang merupakan sebuah perusahaan penyedia jasa layanan konstruksi dan engineering umum untuk pengembangan dan pengelolaan wahana atau taman rekreasi.

Dengan konsep tersebut, Among Putro SkyWorld memiliki visi misi untuk berpartisipasi dalam mengedukasi generasi bangsa Indonesia khususnya anak-anak (pelajar) dan generasi muda tentang wawasan dan ilmu seputar dunia antariksa, aeronautika dan teknologi-teknologinya, yang dihadirkan secara atraktif disamping sarana rekreasi yang ada, dan tetap seirama dengan Taman Mini Indonesia Indah yang berorientasikan Konservasi Budaya Nasional dengan mengakomodir Kearifan Lokal Nusantara pada elemen-elemen yang memungkinkan secara maksimal dan proporsional pada wahana Among Putro SkyWorld ini.

Saat ini Among Putro SkyWorld baru memiliki beberapa sarana dan prasarana, diantaranya Planet Tarium Mini yang digunakan untuk menjelajahi antariksa, mengenal planet dan objek angkasa lain, Ruang Esibisi untuk memperkaya wawasan keantariksaan dan teknologi yang telah dicapai, Replika Roket, Photo Booth untuk merekam jejak Anda yang seakan-akan berada di dunia luar angkasa, dan beberapa Ruang Kelas Belajar Anak dan Usia Dini.
Secara fisik pembangunan Among Putro SkyWorld sudah 80 persen, namun untuk kelengkapan pelayanan Rolan Riano selaku Humas Among Putro SkyWorld menyatakan bahwa belum mencapai harapan, sehingga akan terus dilakukan pembenahan agar dapat memuaskan para pengunjung.

"Kami tetap terus melakukan pembenahan. Selain yang saat ini terlihat, kedepannya kami akan memberikan pelayanan dari segi wisata dan edukasi yang terbaik untuk penyuka dunia luar angkasa," ungkap Rolan kepada Republika.co.id di Taman Mini Indonesia Indah.

Dalam menyukseskan rencananya, Among Putro SkyWorld turut bekerjasama dengan pihak-pihak yang relevan, dalam hal ini. Diantaranya, LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional), Bosscha, ITB (Institut Teknologi Bandung), Konglo Global Media Korea Selatan, dan masih banyak lagi.

Desember nanti, Among Putro SkyWorld akan membuka Soft Opening mereka yang pertama. Besar harapan Rolan agar saat wisatawan yangmengunjungi Among Putro SkyWorld ini dapat menambah wawasan, bukan hanya untuk bermain-main semata, tetapi juga tertanam nilai edukasi dipemikiran mereka.

Sumber: http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/15/10/03/nvmo3a359-mengenal-dunia-luar-angkasa-lebih-dalam-di-skyworld








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL