Kompetensi Utama

Layanan


Pemprov Bali Siap Dukung APRSAF ke-22
Penulis Berita : Humas/jas • Fotografer : Humas/Jas • 06 Oct 2015 • Dibaca : 41970 x ,

Perwakilan LAPAN dan Pemerintah Provinsi Bali membahas mengenai penyelenggaraan APRSAF ke-22.

Indonesia, melalui LAPAN, akan menjadi tuan rumah Asia Pacific Regional Space Agency Forum (APRSAF) atau pertemuan lembaga antariksa Asia-Pasifik ke-22 untuk kedua kalinya. Pertemuan tersebut akan berlangsung pada 27 November hingga 4 Desember 2015 di Bali. Untuk itu, LAPAN mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk bersama-sama menyukseskan acara tersebut, Senin (5/10).

Pada pertemuan ini, LAPAN diwakili oleh Sekretaris Utama LAPAN I. L. Arisdiyo, Kepala Biro Kerjasama dan Humas LAPAN Agus Hidayat, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat LAPAN Jasyanto, Kepala Bagian Kerjasama Internasional Chris Dewanto, dan Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Kerjasama dan Humas Leo Kamilus Rijadi. Sementara itu, Pemerintah Provinsi Bali diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Bali I Gusti Ngurah Alit,SE.,M.Si; Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali Ir. I Ketut Artika,MT; serta Kepala Biro Umum dan Protokoler I Gede Darmawa,SE.,M.Si.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat LAPAN meminta bantuan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali terkait dengan penggunaan fasilitas pemerintah yang akan digunakan dalam APRSAF ke-22. Fasilitas yang akan digunakan antara lain Art Center serta Lapangan Nitimandala Renon yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan kompetisi roket air tingkat Asia Pasifik.

Pihak Pemerintah Provinsi Bali, Gusti Ngurah Alif, saat pertemuan tersebut, menyambut baik kegiatan ini dan memberikan dukungan pelaksanaannya. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Bali akan berupaya semaksimal Mungkin agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia menambahkan, kegiatan ini tentunya akan memberikan peningkatan terhadap perekonomian masyarakat Bali di samping memberikan edukasi terhadap dunia pendidikan dan masyarakat serta menumbuhkan minat dan kecintaan generasi muda dalam bidang keantariksaan.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris Utama LAPAN, juga menawarkan kerja sama terkait dengan pemanfaatan citra penginderaan jauh satelit dan pesawat tanpa awak dalam mendukung pembangunan Pemprov Bali, seperti untuk penyusunan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL