Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Berpartisipasi dalam KIPNAS dan ISE 2015
Penulis Berita : Humas/MN • Fotografer : Humas/Meg • 12 Oct 2015 • Dibaca : 34788 x ,

Pengunjung berada di gerai pameran LAPAN.

LAPAN kembali hadir dalam pameran ilmu pengetahuan Indonesia Science Expo (ISE) yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pameran berlangsung di kantor LIPI Jl. Jend.Gatot Subroto, Jakarta, pada 8 hingga 11 Oktober 2015.

ISE merupakan rangkaian Kongres Ilmu Pengetahuan Nasional (KIPNAS) ke-11 yang diselenggarakan oleh LIPI pada 8 hingga 9 Oktober 2015 dengan tema Signifikansi dan Kontribusi Ilmu Pengetahuan Bagi Indonesia Sejahtera. Kongres ini antara lain dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dan Kepala LAPAN.

Sesuai dengan tujuan pameran, LAPAN menampilkan berbagai informasi mengenai ilmu pengetahauan dan teknologi penerbangan dan antariksa. Informasi yang disampaikan antara lain mengenai teori-teori tentang cara satelit tidak jatuh ke bumi, proses satelit dapat mengelilingi bumi dan tidak lepas dari orbitnya, cara kerja roket, definisi roket sonda itu, cara memperoleh citra satelit, serta penjelasan mengenai Matahari dan bagian-bagiannya, cuaca antariksa, badai matahari, pesawat tanpa awak, dan sains atmosfer. Dalam pameran tersebut, LAPAN juga menampilkan prototipe satelit LAPAN-A2/LAPAN-ORARI yang diluncurkan pada 28 September 2015.

Secara keseluruhan ISE menampilkan hasil-hasil riset LIPI, Kementerian dan Lembaga Negara, Perguruan Tinggi, serta industri. Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai workshop, bedah buku, dan talkshow peneliti inspiratif.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL