Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Jadi Sumber Belajar
Penulis : cr2/ril • Media : parepos.co.id • 09 Oct 2015 • Dibaca : 36788 x ,

PAREPARE, PARE POS -- Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), dijadikan sumber belajar bagi peserta didik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kota Parepare. Siswa kelas enam tersebut mengujungi LAPAN melihat langsung penginderaan jauh, Kamis, 8 Oktober.

Guru SD Negeri 3 Kota Parepare, Amirullah, mengatakan, anak didiknya berkunjung ke LAPAN untuk mengetahui sistem pengindraan jauh. "Anak-anak belajar tentang alat-alat canggih yang ada di luar angkasa. Kegiatan ini, menambah wawasan dan pengetahuan peserta didik tentang sistem tata surya dan luar angkasa.

Dikatakan Amirullah, sebanyak 90 peserta didik mengikuti pembelajaran di luar kelas. Ia berharap, kunjungan ke LAPAN bisa memotivasi anak didik."Mungkin diantara siswa ada yang bercita-cita sebagai astronot atau pegawai LAPAN," katanya.

Kepala SDN 3 Kota Parepare, Amrihin, mengatakan, anak didiknya diajari tentang benda angkasa, satelit dan robot-robot yang ada di MARS. Peserta didik sangat antusias.

"Kalau materi yang hanya diberikan di sekolah mungkin banyak siswa yang kurang mengerti. Jadi kami lakukan pembelajaran langsung ke lapangan. Pihak LAPAN mempraktekan teknik membuat roket," katanya.

Sumber :
http://www.parepos.co.id/pendidikan/item/6230-lapan-jadi-sumber-belajar








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL