Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Penulis Berita : Humas/SA • Fotografer : Dok. Humas • 16 Oct 2015 • Dibaca : 31616 x ,

Tampilan halaman depan website www.seleksiterbuka.lapan.go.id

Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) memuat perubahan besar dalam dinamika birokrasi di Indonesia. Salah satunya adalah promosi jabatan secara terbuka. Hal tersebut diatur pada Pasal 108 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi. Sejalan dengan hal tersebut, LAPAN menggelar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau Eselon II.a.

Seleksi tersebut untuk mengisi dua kelompok bidang jabatan yaitu jabatan teknis dan jabatan manajemen. Bidang jabatan teknis terdiri dari lima jenis jabatan yaitu Kepala Pusat (Kapus) Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa, Kapus Teknologi Informasi dan Standar Penerbangan dan Antariksa, Kapus Teknologi Penerbangan, Kapus Teknologi Satelit dan Kapus Sains Antariksa. 

Sementara bidang jabatan manajemen terdiri dari empat jenis jabatan yaitu Kapus Pemanfaatan Teknologi Dirgantara (sebagai Badan Layanan Umum), Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Hukum, serta Biro Kerjasama, Hubungan Masyarakat dan Umum. 

Seleksi ini bersifat terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Tahapan seleksi terdiri dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi bidang dan seleksi kompetensi manajerial. 

Kompetensi bidang akan mengharuskan peserta seleksi untuk menulis makalah, presentasi dan wawancara sesuai dengan jabatan yang dipilih. Sementara untuk kompetensi manajerial, sesuai dengan Peraturan Kepala LAPAN Nomor 14 Tahun 2015 tentang Standar Kompetensi Manajerial JPT Pratama di Lingkungan LAPAN, pengujian akan dilakukan melalui assessment, pemetaan bakat (talents mapping) dan wawancara. 

Jadwal pengumuman seleksi berlangsung dari 13 – 20 Oktober 2015. Untuk pendaftaran seleksi pada JPT Pratama Kelompok Bidang Jabatan Teknis berlangsung dari 13 – 20 Oktober 2015. Sementara untuk pendaftaran seleksi pada JPT Pratama Kelompok Bidang Jabatan Manajemen akan dimulai pada 26 – 30 Oktober 2015. Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang seleksi terbuka ini, LAPAN menyediakan alamat website www.seleksiterbuka.lapan.go.id atau dengan mengunduh dokumen di bawah ini.


Files Download : Pengumuman_Seleksi_Terbuka_JPT_Pratama_LAPAN.pdf
Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL